Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Marwansyah menutup gelaran Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Qur’an Madrasah (MT2QM) Ke- 2 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Aula Arofah Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 14 hingga 17 November 2022 ini mengambil tema “Madrasah Lumbung Qori Dan Hafidz Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi Bangkitkan Negeri, Mendukung Program Lampung Mengaji”.

Berdasarkan hasil perhitungan terhadap point yang diperoleh masing-masing daerah dan kesepakatan Dewan Hakim bersama Panitera saat rapat pleno, maka ditetapkan bahwa Kabupaten Lampung Timur sebagai juara umum pada event MT2QM kedua ini. Dengan capaian nilai tertinggi, yakni 132 point, disusul urutan kedua Kota Bandar Lampung, yakni 106 point dan peringkat ketiga Kabupaten Lampung Selatan 80 point.


Ketika memberikan pengarahan, Kepala Bagian Tata Usaha Marwansyah menyampaikan pesan tertulis Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo dihadapan tamu undangan yang hadir.

“Perkenankan saya menyampaikan ungkapan bahagia Bapak Kakanwil, beliau mengucapkan syukur dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas terlaksananya MT2QM Ke- 2 ini, mulai dari pembukaan, pelaksanaan dan penutupan berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kakanwil mengatakan bahwa gelaran MT2QM ini adalah bentuk sinergisitas antara Kanwil Kemenag, Kemenag Kab/Kota, Kasi Penmad, Kasi Bimas Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah, siswa/siswi, official dan orang tua siswa.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) dan Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Pemberdayaan Zakat, dan Wakaf (Penaisberzawa) beserta jajaran yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk menyukseskan MT2QM ini dan juga terimakasih kepada para Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota yang telah memeriahkan perhelatan ini,” ujarnya.

Ucapan terimakasih yang sama kepada seluruh Dewan Hakim karena telah menunjukkan integritas dan profesionalitas.

Ucapan selamat disampaikan Kakanwil kepada Kabupaten Lampung Timur yang telah berhasil meraih juara umum dua tahun berturut – turut serta ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara.

“Selamat dan sukses kepada Kabupaten Lampung Timur yang telah ditetapkan sebagai Juara Umum MT2QM Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 yang kedua setelah gelaran perdana tahun lalu juga meraih predikat yang sama, serta kepada para juara terbaik I, II, III, dan harapan,” tuturnya.

“Kepada para juara jangan lekas berpuas diri, terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan yangb lebih optimal lagi, dan kepada yang belum juara, tetap semangat dan berjuang lebih keras lagi. InsyaAllah kita akan bertemu kembali pada MT2QM ke-3 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penais dan Zawa selaku Koordinator Dewan Hakim MT2QM Ke- 2 Tahun 2022 juga menyatakan hal yang sama bahwa pelaksanaan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Saya berharap kedepan cabang yang dilombakan bisa ditambah dan pelaksanaannya dapat lebih baik lagi," pungkasnya.

Berikut daftar pemenang pada perlombaan MT2QM Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022:

-Tahfidz 1 juz (MI) putri juara ll : Lintang Aprilliyana

(MI Nurul Ulum Sendang Asih)

-Tartil Al-Qur'an (MI) putra juara lll : M. Umar Farkhan Lubis (MI Islamiyah Surabaya Ilir)

-Tartil Al-Qur'an (MI) putri juara l : Nawai Fida Qutrotunnada (MI Tarbiyatul Athfal)

-Tahfizh 3 Juz (MTs) putra juara lV : Dima Muhamad Hakim (MTs Al Hidayah Tanjung Jaya)

-Tahfizh 3 Juz (MTs) putri juara lV : Tasya Nabila Putri

(MTs Al Hidayah Tanjung Jaya)

-Tahfizh 5 Juz + Tilawah (MA) putra juara l : Muhammad Arrifaul Khusain (MA Al-Mahfuzhiyah 207 Kalidadi)

-Tahfizh 5 Juz + Tilawah (MA) putri juara lV : Nadirotul Faiqoh (MA Al-Mahfuzhiyah)

-Tahfizh 5 Juz (MA) putri juara ll : Nesya Fitriatul Fadilah (MA Al-Mahfuzhiyah 207 Kalidadi)

-Tilawah Al-Qur'an (MA) putra juara lV : Ilham Putra Cahya Utama (MA Al-Mahfuzhiyah 207 Kalidadi).

 (Tim) 



Post A Comment: