Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menghadiri sekaligus melepas Kontingen Peserta Pertikaranas IV Tahun 2022 di Rupatama Polda Lampung, Jumat.

"Kegiatan Pertikaranas yang merupakan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhyangkara IV Tingkat Nasional Tahun 2022 ini telah lepas," katanya.

Dia melanjutkan tujuan dari kegiatan tersebut sebagai wadah pendidikan bagi anggota pramuka satuan karya Bhyangkara untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dengan semangat persatuan dan persaudaraan agar terciptanya kader Bhayangkara yang patriotik dan cinta tanah air.

"Selain mampu menjadi pelopor Kamtibmas di wilayah Polda Lampung," kata dia.

Kapolda menambahkan kegiatan Perkemahan ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 13 hingga 18 November 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Gandus, Kwatir Sumatera Selatan.

Kegiatan yang mengusung tema Pramuka Smart, Pramuka Hebat itu diikuti oleh sebanyak 32 peserta dari Saka Bhyangkara Polda Lampung  yang terdiri dari Umpi Putra 16 orang dan Umpi Putri 16 orang terdiri.

Di antaranya empat orang peserta putra dan putri terdiri dari Polresta Bandarlampung, dua peserta putra dan putri dari Polrest Lampung Selatan, dua peserta putra dan putri dari Polres Tanggamus, 16 putran dan putri dari Polres Pringsewu, dua peserta putra dan putri dari Polres Tulang bawang, dua putra dan putri dari Polres Tubabar, dua peserta putra dan putru dari Polres Mesuji, dan dua peserta dari Polres way kanan hang didampingi oleh tim pengawas Polda Lampung sebanyak empat orang dan dari DKD Kwarda Lampung sebanyak tiga orang.

"Dari kegiatan perkemahan ini diharapkan peserta memiliki pemahaman tentang kepedulian sosial, mengamalkan nilai-nilai pancasila, dan mampu sebagai pelopor Kamtibmas. Sslain itu, memiliki ketrampilan dan pendukung program pemerintah dalam mencegah narkoba dilingkungan generasi muda, mewujudkan generasi muda yang berkualitas didasari iman dan taqwa serta ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya.

Acara dihadiri Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, pimpinan Kontingen dewan kerja daerah Kwarda Lampung, para Pembina pendamping, peserta Pertikaranas IV, dan beberapa PJU Polda Lampung.(napi) 



Post A Comment: