Lamsel (Pikiran Lampung)-
Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mewakili Kapolda Lampung menyampaikan situasi saat ini di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, pada pukul 17. 29  wib, hari Sabtu, tanggal 31 Desember 2022. 

Pandra, menjelaskan untuk aktivitas pelayanan kapal dihentikan sementara dikarenakan ada perubahan cuaca, angin kencang, ombak lumayan tinggi. 

"Selain itu untuk pelayanan pemesanan tiket secara online ditutup sementara sampai batas waktu yang belum bisa ditentukannya,"ata dia. 


Pandra juga  memberitahu perkembangan adanya untuk di dermaga III reguler 10% tidak terjadi penumpukan kendaraan juga demikian kendaraan di dermaga eksekutif  hanya 20 %  dip pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, dan meminta masyarakat yang akan melakukan perjalanan lewat pelabuhan Bakauheni selalu meng-update Informasi dari kordinator BMKG Lampung Kukuh untuk perkembangan cuaca, sebab saat ini cuaca selalu berubah-ubah. 

Data yang disampaikan oleh AKP Ridho KSKP Bakauheni di pos terpadu Bakauheni dan bersama stakeholder terkait untuk selalu berkerjasama guna mengantisipasi kepadatan kendaraan di pelabuhan bakauheni. Dengan melakukan kordinasi kepada GM ASDP Bakauheni Suharto  dan Kepala BPTD Wil VI Bengkulu Lampung Bahar Latief, untuk minta  mengoperasional kapal-kapal besar guna mengangkut kendaraan lebih banyak.,"Kata dia. 

Pandra, Apabila masyarakat yang  membutuhkan bantuan dan informasi polri dapat melalui Aplikasi Super App dan Call Center Polri 110 serta kantor Polisi yang terdekat. Tutupnya. (ris) 



Post A Comment: