Lamtim(Pikiran Lampung
). Kantor desa adalah pusat pelayanan untuk rakyat. Oleh karenanya, kantor desa atau balai desa haruslah terawat, bersih dan nyaman. Termasuk juga pemasangan bendera sebagai simbol negara haruslah yang layak. 

Namun, sungguh miris dan memprihatinkan  bendera merah putih usang dan sobek terpampang berkibar di Kantor Desa Tritunggal, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (10/12/2022). Hal ini ditambah juga kantor desa tersebut yang terkesan kurang terawat dan bersih yang ditenggarai 'minimnya' pembangunan di desa tersebut. 

Sebagai bagian dari pemerintahan di Indonesia, seharusnya pemerintah desa Tritunggal bisa memberikan contoh akan kepedulian dan penghargaan terhadap simbol negara, mengingat sulitnya perjuangan para pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan Sang Saka Merah Putih.

Pantauan awak media Pikiran Lampung di kantor Desa Tritunggal Kecamatan Wawaykarya pada Sabtu, 10 Desember 2022, Tampak pemandangan yang kurang sedap dipandang. mata. Yakni kondisi dua bendera bendera merah putih yang berkibar di depan Kantor Desa  Trutungal Kecamatan Waway Karya sudah sangat memprihatinkan, lusuh, usang dan robek sangat tidak layak untuk di kibarkan ini tetap di lbiarkan begitu saja,

Hal ini tentu berbanding terbalik jika dibandingkan dengan besarannya anggaran  yang diperoleh pemerintah Desa setempat.

EN(30) Salah satu warga setempat saat di konfirmasi menjelaskan hal itu. 

"Saya kurang memperhatikan bendera itu, perasaan itu ganti pas mau Agustusan kemarin, ya memang gak enak di pandang, kan itu udah sobek, semoga saja segera di ganti yang baru, harga bendera gak mahal kok," ujar EN kepada awak media Pikiran Lampung Sabtu (I0/12/2022).

Infor.asi dari sumber lain juga menyebutkan jika pembangunan di desa tersebut diduga masih minim. 

Sampai berita ini dipublikasikan, Kepala Desa Tritunggal belum bisa dikomfirmasi. (Supriyadi)

Post A Comment: