Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -Hingga saat ini belun ada kepastian boleh apa tidaknya Laga timnas Indonesia pada ajang fiala AFF dihadiri penonton. 

Para pendukung timnas hingga saat ini was -was dan berharap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa mengeluarkan ijin ada penonton untuk pertandingan piala aff mendatang. 

Harapan ini disampakan penonton timnas di beberapa group whasapp maupun disampaikan langsung ke redaksi Pikiran Lampung. 

Para pendukung timnas juga berharap ada campur tangan dan kebijaksanaan dari Presiden Indonesia, Ir Joko Widodo atau Jokowi. " Pak Jokowi dan Pak Kapolri tolong ijinkan kami hadir di stadion dan mendukung timnas Indonesia, "ujar Aris, salah satu pendukung timbas di Bandarlampung, Kamis (15/12/2022). 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Erwin, Joko dan Dodi pendukung timnaa lainnya. 

Sementara itu, Shin Tae-yong meminta suporter timnas Indonesia memadati Stadion Utama GBK, PSSI dan Kemenpora tak sanggup beri janji.

Timnas Indonesia terancam tak diperkuat pemain ke-12 di Piala AFF 2022, sebuah kerugian teramat sangat karena tim lain tak menjumpai masalah itu.

Timnas Indonesia dijadwalkan memulai perjalanan di Piala AFF 2022 dengan berjumpa Kamboja pada 23 November mendatang, seperti dikutif dari laman Bolanas.com

Laga timnas Indonesia kontra Kamboja tersebut, beserta laga melawan Thailand pada 29 Desember, adalah jatah laga kandang di Piala AFF 2022.

Dalam dua laga tersebut, tim Garuda mendapat kesempatan berlaga di hadapan suporter, karena pada dua laga lain mereka bakal diteror suporter lawan.

Shin Tae-yong pun sudah mengirim surat terbuka pada pencinta sepak bola Tanah Air untuk memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Sangat penting bagi kita menjadi satu untuk juara, saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan," tulis Shin di Instagram (9/12/2022).

"Jika masyarakat Indonesia dan para fans sepak bola tanpa terkecuali datang ke stadion untuk membuat tribun penuh

 Ketum PSSI Mochamad Iriawan tak memberi jaminan dan hanya mengulang harapan para pemain saat ditanya mengenai itu.

"Kalau izin insya Allah, saya sudah mulai lihat turunan, izin dari Polsek, Polres," ucap Iriawan kepada BolaSport.com (14/12/2022).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berkomunikasi saat tiba di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 14 Desember 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), tampak sedang berkomunikasi saat tiba di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 14 Desember 2022.

"Karena kemarin anak-anak bertanya, mereka meminta ke saya, 'Pak Ketum kalau bisa ada penonton, karena kami butuh support yang luar biasa,'" lanjutnya.

Setali tiga uang, Menpora Zainudin Amali juga belum juga menyanggupi kehadiran suporter di Stadion Utama GBK.

Zainudin Amali hanya menjanjikan bakal menggelar rapat koordinasi dengan kepolisian.(**) 

Post A Comment: