Lamtim(Pikiran Lampung
) Tak kunjung mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, Warga gotong-royong perbaiki akses jalan yang rusak parah. Mulai dari Desa Gunungmas menuju Desa Girimulyo, Kecamatan Marga sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (06/12/2022).

Kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan bertahun-tahun kerusakan jalan makin parah tepatnya di ruas jalan poros penghubung antara Desa Gunungmas menuju Desa Girimulyo,

Ini biarkan begitu saja tanpa tersentuh oleh perhatian pemerintah daerah setempat. 

Saat di jumpai di lokasi Perbaikan jalan rusak tersebut, Joko warga setempat mengatakan,

"Ini murni swadaya masyarakat mas, kami kerjakan secara gotong royong, Alhamdulillah dari hasil swadaya masyarakat dua dusun yakni dusun 1 dan dusun 7 gunung mas ini karena yang kami perbaiki ini tepat di dua dusun dan panjangnya sekitar 1km, kami juga di bantu oleh beberapa donatur dan para sopir yang biasa melintas kami bisa memperbaiki jalan ini, ya walaupun masih seadanya karena kita terbatas biaya," Kata joko kepada awak media Pikiran Lampung pada Selasa (06/12/2022).

Joko juga menjelaskan bahwa Kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan,

" Kondisi jalan ini sudah sangat parah, dengan kesadaran masyarakat maka kami lakukan gerakan swadaya ini,

Setawu saya terakhir jalan ini di perbaiki sekitar tahun 2008, pokoknya masih awal awalnya pak Satono menjabat Bupati, kalau usulan untuk perbaikan jalan sudah pernah, pak lurah juga sudah sering mengajukan, tapi ya beginilah, maka kami terpanggil hatinya untuk memperbaiki jalan ini," ungkapnya.

"Pernah ada warga kita yang kecelakaan juga, Kondisi jalan ini kan sudah parah kerusakan dan sangat berbahaya apalagi kalau musim hujan, kasihan ibu-ubu itu kalo lewat kadang sampai nuntun motor karena takut jatuh, buat mobil muatan yang lewat juga bahaya karena bisa kebalik," tutur Joko.

Salah satu Sopir truk yang kebetulan melintas ketika di Komfirmasi mengaku sangat setuju dengan gerakan masyarakat ini. 

"Kami para sopir sangat mendukung gerakan masyarakat ini, karena emang kondisi jalan ini sudah sangat membahayakan, kami berterimakasih banyak dengan warga yang telah memperbaiki jalan ini, sekarang kan lubang lubang sudah rata, sudah mendingan lah," Ujarnya.

Untuk diketahui sekitar 1km akses jalan yang rusak parah tepat di dusun 1 dan 7 Desa Gunungmas, Ruas jalan poros penghubung antar Desa ini merupakan jalan kabupaten,

Masyarakat sangat berharap Pemerintah dan Dinas terkait bisa memperbaiki kondisi jalan yang sudah sangat memprihatinkan dan berpotensi membahayakan keselamatan pelintas jalan tersebut. (supriyadi) 

Post A Comment: