Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Tak ingin warga terlalu lama menuggu, pihak Dinas Pu Bandarlampung melalalui rekanan yang ditunjuk terus mempercepat perbaikan jalan Pulau Singkep Bandarlampung. 

Hal ini terlihat dengan kegiatan pengecoran jalam tersebut, Sabtu (31/12/2022). Dimana walaupun hari libur menjelang malam pergantian tahun, pihak rekanan tetap semangat dan profesional mengerjakan jalan tersebut. 


Semangat para pekerja dan kualitas pekerjaan perbaikan jalan pulai Singkep ini menuai pujian warga. " Bagus kualitasnya,  para pekerja dari pihak rekanan benar-benar profesinal, "jelas Hairuman, salah satu warga setempat. 
Demikian juga dengan kelengkapan pekerja dan rambu -rambu lalulintas semuanya lengkap. 
Penantian warga terhadap dinas PU Bandarlampung untuk memperbaiki jalan Singkep, Sukarame Bandarlampung akhirnya terwujud. 

Diberitakan sebelumnya, keluhan warga dan pengendara terhadap kerusakan jalan yang sudah cukup lama rusak ini langsung direspon cepat oleh walikota setempat Hj. Eva Dwiana. 

Dimana, Pemkot melalui dinas PU Bandarlampung telah mulai memperbaiki jalan layang tersebut. Dari pantauan Pikiran Lampung nampak, alat berat dan beberapa pekerja rekanan proyek jalan itu sudah mulai melakukan aktifitas. Jalur pengendara sementara dialihkan dengan sistem buka tutup. 

Selama ini, jalan itu mengalami kerusakan di beberapa titik. Aspal yang mengelupas dan mulai bergelombang hingga tanah lapisan alpal terlihat oleh pengendara. Kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara roda dua maupun roda 4.fx , v
" Kondisi jalannya membuat saya khawatir mas, sudah mengelupas dan bergelombang, "ujar Makmur, salah satu warga setempat yang biasa melintasi jalan tersebut, Senin (26/12/2022). Hal yang sama juga dikatakan oleh Sukarno dan Fikar. 

Oleh karenanya warga serta para pengendara ini mengucapkan terimakasih ke Walikota Bandarlampung dan dinas PU setempat yang telah memperbaiki jalan ini.
" Kami ucapkan terimakasih kepada Bunda Eva dan dinas PU Bandarlampung yang telah memperbaiki. jalan lalan ini, "ujar Arif Gunawan tokoh pemuda setempat atau biasa disapa Mas Gun.

Warga Bandarlampung dan pengendara lainnya berharap jalan ini bisa cepat selesai diperbaiki dan mulus kembali. Informasi yang diperoleh dari salah satu pengawas menyebutkan jika pekerjaan ini ditargetkan rampung dalam satu bulan. " Doakan saja lancar mas, dan kami juga meminta maad ke warga serta pengendara jika proyej jalan ini menggangu lalu lalang warga, "pungkasnya. 
Jalan ini rencananya akan direhab total dan akan dirigit beton kualitas satu dengan anggaran hampir Rp1,4 milyar.(Aris)











Post A Comment: