*_[Apresiasi dan Serah T


Tanggamus (Pikiran Lampung)-
Dalam rangka menyongsong program pemerintah terkait Program Sekolah Penggerak. SMPN 1 Pulau Panggung Tanggamus mengadakan kegiatan literasi menulis Buku Antologi dengan judul Lentera Kasih Ibu.

Program ini digagas oleh Tri Turidah Ulfah, S.Pd.,Gr. sbagai calon guru pengerak di SMPN 1 Pulau Panggung.

“Sebagai Calon Guru Penggerak, saya berperan dalam memberi gagasan atau ide yang dapat menumbuh kembangkan kreatifitas siswa/i khususnya di SMPN 1 Pulaupanggung. Saya melihat potensi yang dimiliki anak-anak cukup baik, tinggal kita sebagai guru menyediakan wadah dan dukungan untuk menyalurkan bakat minat siswa. Program ini merupakan salah satu program yang ada dalam Pendidikan Guru Penggerak untuk meningkatkan minat literasi siswa yang mulai menurun dampak dari penyalah gunaan gadget semasa pandemi”, jelasnya.

Program ini juga di dukung oleh semua pihak sekolah SMPN 1 Pulau Panggung.

 Yarliani, S.Pd.I, Kepala SMPN 1 Pulaupanggung sangat mendukung program ini. “Saya sangat senang melihat anak-anak memiliki kemauan dan potensi yang bisa dikembangkan sehingga menghasilkan sebuah buku antologi puisi. Seperti yang kita tahu bahwa siswa-siswi kita merupakan anak-anak hebat, saya akan selalu mendukung segala program yang membawa kebaikan dan kemajuan sekolah, baik guru maupun siswanya. Saya harap kita menjadi sekolah yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan minat literasi”, sambungnya, kemarin. 

“Semenjak keadaan Covid-19, saya memperhatikan anak-anak sangat sulit diajak untuk berliterasi. Jangankan untuk menulis, membaca saja kadang malas. Dengan adanya program membuat buku, anak-anak jadi termotivasi untuk menuliskan karya-karyanya yang setelah kita lihat ternyata mereka cukup bagus dalam menuangkan idenya. Saya harap program ini tidak akan berhenti disini dan bukan hanya bu Ulfa saja yang menggerakkan semangat ini. Semua guru dapat berkonstribusi dalam memotivasi dan menjalankan gerakan literasi membaca dan menulis kedepannya," tambah I Masnudah, S.Pd., selaku Pembina OSIS sekaligus Pembina literasi disekolah SMPN 1 Pulaupanggung.

"Dengan menulis, harapannya Anak-Anak SMPN 1 Pulau Panggung mampu  menuangkan   ide-ide yang kreatif untuk mengembangkan potensi diri abak-anak tersebut," ujar Siti Maimunah, S.kom selaku Manajemen Tim Penerbit Inspro Pustaka.(ady/armj) 

Post A Comment: