Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABP-PTSI) Lampung, yang diketuai, Dr. H. Andi Surya, menyelenggarakan rapat koordinasi pengurus dalam rangka persiapan Musyawarah Wilayah, bertempat di ruang rapat Rektor UMITRA, (18/01/2023). Tampak hadir juga Rektor IIB Darmajaya DR. H. Firmansyah, M.B.A.

Andi Surya, yang jugaKetua Yayasan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA), dalam sambutannya menyatakan bahwa ABP-PTSI merupakan wadah organisasi Yayasan penyelenggara PTS, atau pemilik dari perguruan tinggi swasta, merupakan paguyuban strategis untuk mengabsorbsi seluruh permasalahan kampus terkait kewenangan yayasan baik secara internal mau eksternal kampus.

"Musyawarah Wilayah yang sebentar lagi kita laksanakan merupakan tindak lanjut amanat Musyawarah Nasional yang telah dilaksanakan tiga bulan lalu, peran strategis PTS dalam mencerdaskan bangsa, diperlukan penguatan ABP-PTSI khususnya Lampung melalui Muswil", Sebut Andi Surya dalam pembukaan rapat tersebut.

Dia melanjutkan, bahwa dirinya sudah koordinasi dengan Ketua Umum ABP-PTSI Pusat, Prof. Thomas Suyatno, untuk menyelenggarakan agenda Muswil Lampung, agar kepengurusan baru segera terbentuk untuk soliditas perjuangan PTS di masa depan.

"Inshaa Allah Muswil Februari mendatang akan dihadiri langsung Dirjen Dikti, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., bersama Ketua Umum dan pengurus pusat ABP-PTSI, oleh karenanya mari kita manfaatkan momentum ini untuk menguatkan peran kita dalam mewarnai pelayanan PTS yang lebih baik kepada masyarakat Lampung", imbuh Andi Surya seraya membuka ruang diskusi.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ketua APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) Lampung, Dr. Firmansyah YA, MBA., para pengurus yayasan dan rektor se Provinsi Lampung, antara lain; Universitas Bandar Lampung, Universitas Aisyah Pringsewu, Universitas Malahayati, Universitas Satu Nusa, Universitas Mitra Indonesia dan beberapa Sekolah Tinggi dan Akademi- akademi lainnya.(san) 

Post A Comment: