Lamtim (Pikiran Lampung
)-Peresmian Rumah Makan Barokah Jaya, milik Jefri Nuha yang beralamat di Jalan Lintas Timur, Desa Sriwangi, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, dihadiri oleh pejabat Forkopimda, Kamis (19/1/2023).

Peresmian usaha rumah makan tersebut juga di warnai pemberian santunan belasan anak-anak yatim, hal itu dilakukan oleh pemilik usaha rumah makan Jefri Nuhan agar kedepan usahanya mendapat barokah.

Sementara itu, dalam sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Timur Moch Jusuf menyambut baik atas berdirinya usaha rumah makan tersebut.

Diharapkan, kedepan usaha rumah makan bisa lebih kreatif selain menyediakan makanan pokok, pemilik usaha agar bisa mengembangkan usaha kuliner.

“Upayakan kuliner yang memiliki khas daerah, tujuannya untuk mengenalkan kepada khalayak ramai jenis kuliner khas daerah kita,” kata Moch Jusuf.

Dan juga pengusaha rumah makan khususnya di Lampung Timur bisa membuat ruang pertemuan dengan harapan bisa digunakan untuk kegiatan pertemuan pejabat Pemda Lamtim.

“Kalau di Lamtim ada tempat pertemuan yang lebih layak kenapa harus dilakukan di luar daerah,” kata Sekda Lampung Timur itu.

Moch Jusuf mensuport dengan sepak terjang Jefri Nuhan dimana usaha yang telah dibangun secara tidak langsung bisa menyerap tenaga kerja seputaran lokasi tempat usaha.

“Seperti rumah makan milik pak Jefri yang di resmikan hari ini, pasti membutuhkan banyak tenaga kerja, dan tenaga kerja pasti mendapat upah, sudah pasti menyerap pengangguran,” kata Moch Yusuf.

Sementara itu, Kepala Desa Sriwangi Mulyono mengatakan, dengan adanya usaha rumah makan yang dibangun oleh Jefri Nuhan cukup disambut baik warga sekitar.

“Warga kami sangat mendukung dengan adanya usaha rumah makan pak Jefri minimal sebagian warga kami kena dampak positif nya, bisa bekerja di rumah makan pak Jefri,” kata Mulyono.  (SUPRIYADI)

Post A Comment: