Bandarlampung (Pikiran Lampung
)– Rumah hunian bertingkat 2 lantai adalah hal yang sudah semakin umum ditemui saat ini. Rumah yang dibangun secara vertikal umumnya jauh lebih efisien dibandingkan dengan rumah satu lantai karena tanah yang ada bisa dimanfaatkan secara maksimal. Selain itu juga, harga dari tanah yang terus mengalami peningkatan juga menjadi alasan lain mengapa rumah 2 lantai semakin diminati.

Supaya Anda bisa mengetahui desain rumah 2 lantai terbaik dan biaya yang harus Anda keluarkan maka artikel kali ini akan membahas  hal. itu. 

Seiring dengan waktu, harga dari sebuah hunian dan tanah akan terus mengalami peningkatan. Hampir seluruh hunian yang berada di kota besar sudah memiliki harga yang sangat fantastis. Oleh karena itulah, hampir jarang ditemukan rumah yang dibangun hanya dengan satu tingkat saja. Pemilik tanah lebih memilih untuk membuat desain rumah 2 lantai sederhana dan harga yang jauh lebih baik dibandingkan harus membangun rumah dengan satu lantai saja.

Membeli tanah kosong berukuran kecil juga menjadi sebuah opsi yang sering diambil orang supaya bisa menghemat budget pada saat membangun rumah. Rumah sederhana 2 lantai masih bisa dibuat pada tanah yang kecil sekalipun tanpa Anda harus membeli tanah berukuran besar dan memaksakan untuk membangun rumah yang terlalu besar dan mahal. Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini adalah beberapa keuntungan membangun rumah 2 lantai sederhana:

Biaya yang Anda keluarkan tidak terlalu jauh dibandingkan saat ingin membangun rumah satu lantai. Anda bisa lebih berhemat untuk mendapatkan rumah yang lebih luas.

Rumah dua lantai biasanya memiliki pemandangan yang jauh lebih menarik, terutama apabila kamar tidur berada di lantai 2 pada rumah.

Desain bangunannya yang lebih beragam dan tidak terpaku pada desain yang terlalu polos dan membosankan.

Rumah dua lantai juga memiliki privasi yang lebih tinggi karena orang akan lebih sulit untuk melihat seisi rumah Anda dari bswah. 

Membeli tanah berukuran kecil adalah hal yang sangat baik. Selain harganya yang masih sangat terjangkau, Anda juga bisa dengan mudah dalam merancang desain rumah 2 lantai sederhana yang bertipe 36. Meskipun ukurannya sangat terbatas, rumah bertipe 36 ini sangatlah disukai dan termasuk ke dalam salah satu tipe rumah yang sangat mudah untuk diperjualbelikan. Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya yang perlu Anda keluarkan untuk tipe 36 ini tidaklah besar sehingga Anda bisa dengan mudah untuk mewujudkannya sendiri.

Salah satu kelebihan dari rumah tipe 36 sederhana adalah Anda bisa memanfaatkan seluruh ruang yang ada secara maksimal tanpa harus pusing untuk menyisakan tempat kosong yang terbuang begitu saja pada rumah Anda. Untuk memaksimalkan ruang, Anda bisa merancangnya dengan konsep semi open plan yang dimana ruang tamu dan ruang keluarga terhubung tanpa adanya tembok yang membatasi. Selain itu juga, kamar tidur bisa diletakkan pada lantai 2 untuk menghemat ruang pada lantai dasar. (rumah.com/red) 

Post A Comment: