Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Provinsi Lampung, menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp254.319.000 untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (18/1/2023).

Adapun, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan yang dihimpun selama satu bulan dari keluarga besar SMA se-Provinsi Lampung, seperti kepala sekolah, guru, staf tenaga kependidikan, serta peserta didik. Bantuan ini bentuk rasa keprihatinan yang mendalam dari pengurus MKKS SMA Provinsi Lampung.

“Bantuan ini merupakan wujud rasa kesetiakawanan sosial dan menumbuhkan semangat nasionalisme dan gotong royong bagi siswa,” ungkap Ketua MKKS SMA Provinsi Lampung, Hendra Putra, S.Pd., M.Pd, di Cianjur, Jawa Barat.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Lampung, Diona Katharina, S.Sos., M.Pd mengatakan, bantuan dari MKKS SMA Lampung itu diharapkan dapat membantu memperbaiki sarana dan prasarana sekolah yang mengalami kerusakan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk perbaikan sarana dan prasarana yang rusak akibat bencana gempa beberapa waktu lalu,” kata dia.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Cianjur, Dr. Agam Supriyanta, M.M.Pd., M.H mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MKKS SMA Provinsi Lampung.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh rekan-rekan MKKS SMA Provinsi Lampung. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi sekolah kami,” tutur dia.

Diketahui, turut hadir pada penyerahan bantuan di Cianjur, Sekretaris dan Bendahara MKKS Lampung, Achmad Imanuddin, S.Pd., M.M dan Idhamsyah, S.Pd., M.Pd. Kemudian, Ketua MKKS SMA Kota Bandar Lampung, Drs. Hi. Suharto, M.Pd dan beberapa Ketua MKKS SMA Kabupaten/Kota di Lampung yang juga turut hadir.(Arm)

Post A Comment: