Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-  Jalan pulau Singkep di Kelurahan  Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung sudah satu bulan ini selesai diperbaiki sepanjang 300 meter. Warga sekitar mengucapkan tterimakasih ke Pemkot Bandarlampun, dan Dinas PU setempat. 

Seturut hal. itu  harapan warga masyarakat sekitar Pulau Singkep, agar drainase yang ada di kanan kiri jalan tersebut menuju Pulau Sebesi bisa dibangun dan segera direalisasikan....

 Sebab, beberapa rumah warga dan salah satu masjid di jalan tersebut sering kebanjiran jika hujan tiba. 

Hal ini tampak saat hujan melanda Bandarlampung beberapa hari lalu, Jalan yang baru satu bulan diperbaiki tersebut terlihat tergenang air di beberapa bagian. Selain itu, air juga tampak mengalir ke rumah warga dan salah satu masjid di ujung jalan itu.

 Hal ini dibenarkan oleh warga setempat, yang menyatakan jika ada salah satu masjid diterpa banjir bila hujan tiba. 'Iya mas kemarin beberapa kali hujan, masjid di ujung jalan Pulau Singkep yang berbatasan dengan Jalan Pulau sebesi banjir,"ujar salah seorang warga yang enggan namanya ditulis. 


Kondisi ini juga dibenarkan oleh Tokoh Pemuda dan warga setempat Arif Gunawan atau biasa disapa Mas Gun. " Iya kondisinya benar seperti itu,  warga mengucapkan terimaksih atas adanya perbaikan jalan Pulau Singkep ini, namun kita juga berharap pembangunan drainase bisa segera direalisasikan,"jelasnya, Jumat (24/2/2023). 

Untu itu dirinya berharap ada perhatian dari Pemkot Bandarlampung melalui dinas PU Bina Marga agar jalan Pulau Singkep ini bisa dibangun drainase. " Saya mewakili warga di sini berharap ada pembuatan drainase di jalan ini, dan ini akan kita usulkan secara resmi ke dinas PU yang tembusanny Hhhhh ya ke Bunda Eva selaku walikota Bandarlampung,"jelasnya. 


Dari pantauan Pikiran Lampung, Arif Gunawan bersama Lurah Sukarame Baru, Helpi, para staf, Babinsa dan para RT serta Kaling meninjau jalan Pulau Singkep yang belum ada drainase tersebut. Kepada Lurah Sukarame Baru, Arif meminta dukungan agar usualn warga ini bisa ditindaklanjuti pihak Dinas PU Bandar;lampung. 

Menanggapi ini. Lurah Sukarame Baru, Helpi berjanji akan menindaklanjuti usulan warga ini, " Pada perinsipnya kita dukung, karena ini untuk kepentingan warga dan selaras juga dengan Program walikota Bandarlampung yang terus menggalakkan pembangunan di semua sektor," tegasnya. Pihaknya kata Helpi, akan meneruskan usulan warga ini ke pihak-pihak terkait, (wawan) 




Post A Comment: