Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - DPD KNPI Lampung bersama Relawan Pemuda Lampung Konsisten Mengajak Anak Muda Peduli Sesama

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung bersama Relawan Pemuda Lampung (RPL) konsisten mengajak anak muda peduli sesama dan terus bersinergi melakukan giat Jum'at berbagi. Sasaran kegiatan kali ini yaitu ke Panti Asuhan Hasbi Rabbi yang beralamat Jalan Purnawirawan IX No.28 Gunung Terang Langkapura Kota Bandar Lampung, Jum'at sore (17/2/2023)


Pada kegiatan sosial tersebut Ketua DPD KNPI Iqbal Ardiansyah beserta rombongan mengunjungi panti asuhan milik Abdulah Fatahilah. Dalam kunjungan silaturahminya KNPI memberikan santunan berupa beras dan uang tunai. 

"Pertama kami ke sini untuk bersilaturahmi. Kedua, kami sedang menjalankan program jumat berbagi," kata Iqbal saat memberikan sambutan

Iqbal mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan DPD KNPI Provinsi Lampung dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial kepada pemuda untuk peduli serta saling berbagi terhadap sesama.  


"Kita ingin menumbuhkan jiwa sosial kepada pemuda untuk saling berbagi. Kita mencoba hal-hal kecil, semoga bisa menularkan ke pemuda yang lainnya, semoga menjadi kebiasaan dan menularkan ke masyarakat luas," ujar Iqbal

Iqbal menambahkan, DPD KNPI bersama RPL telah rutin melakukan kegiatan sosial Jumat berbagi ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Bandarlampung

"Kita sesama anak muda peduli kepada saudara. Maka kita bergilir ke beberapa panti juga pondok pesantren," ungkapnya

Menurutnya, santunan tersebut merupakan sumbangsih yang dihimpun dari para pemuda atas keikhlasan mereka untuk membantu sesama. 

Iqbal berharap kegiatan DPD KNPI bersama RPL sekaligus dapat menjadikan contoh dan edukasi bagi pemuda lain. 

"Ini dari berbagai pemuda menyisikan rezeki. Ini merupakan bentuk edukasi kepada anak muda untuk menumbuhkan jiwa sosial. Jangan dilihat dari jumlah dan bentuk, tapi bagaimana kami berkontribusi, berguna dan bermanfaat kepada saudara kami yang hidup bersama," pungkasnya.

(Armiji) 

Post A Comment: