Pesisir Barat (Pikiran Lampung)
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Lampung, bekerja sama dengan Bulog Lampung Utara mendistribusikan tujuh ton beras di Pasar Way Batu, Kecamatan Pesisir Tengah, dalam kegiatan operasi pasar murah beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) tahun 2023.

"Kami bekerja sama dengan Bulog untuk menyalurkan beras murah berkualitas, yang disediakan oleh Bulog sebanyak 7 ton beras untuk di Pasar Way Batu," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat, Siswandi saat dihubungi di Bandarlampung, Selasa. Dia mengatakan, pihaknya menjual beras tersebut kepada masyarakat dengan harga Rp8.800 per kilogram nya atau Rp44 ribu per karung isi 5 kilogram.

Selanjutnya, dia mengatakan, kegiatan OP murah tersebut, merupakan kegiatan gabungan dari pemerintah daerah dan Bulog untuk membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat, dalam mendapatkan pangan murah di Kabupaten Pesisir Barat. "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait pengendalian inflasi, menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriah," kata dia.

Dia menyebutkan saat ini komoditas yang dijual dalam OP murah tersebut, salah satu yang diprioritaskan adalah beras, karena untuk harga beras saat ini di pasaran masih relatif tinggi."Iya untuk operasi pasar murah beras ini tujuannya untuk menjaga dan membuat stabil pasokan bahan pokok," katanya pula.

Siswandi berharap dengan diadakan kegiatan operasi pasar beras SPHP ini, masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, sehingga terjadi keseimbangan di dalam pemasaran, daya beli dan tentunya ada perputaran uang yang stabil.(ant)

Post A Comment: