Jakarta (Pikiran Lampung) --Tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap buron debt collektor yakni Erick Johnson. Erick merupakan debt collector viral yang menghardik polisi saat menarik mobil milik selebgram Clara Shinta.

"Team resmob polda metro jaya, dini hari tadi menangkap DPO an. Erick Johnson Saputra simangunsong debt collector pelaku utama aksi kekerasan tedhadap anggota Polri dan korban an. Elisabeth Clara dalam penarikan obyek  jaminan fidusia berupa kendaraan secara paksa,"  kata Dirreskrimum Pokda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi, Rabu 1 Maret 2023.

Menurut Hengki penangkapan terhadap pelaku di tempat persembunyiannya di Kabupaten  Labuhan Batu, Sumatra Utara.

"Penangkapan ini hasil kerjasama antar polda yaitu Polda Lampung, Polda Sumut dan Polda Metro jaya," ujarnya

Hal ini, kata Hengkibsesuai komitmen Polda Metro Jaya untuk mengejar sampai dapat para pelaku debt collector yang tidak mengindahkan SOP dan sangat meresahkan masyarakat," katanya.

Tersangka Erick Js Simangunsong saat ini dalam perjalanan ke Medan utk kemudian di terbangkan ke Jakarta. "Di perkirakan sampai besok pagi," katanya didampungi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Trunoyudo menambahkan Debt collector pakaian biru belang putih itu viral, yang menjadi buruan polisi gara-gara membentak-bentak polisi saat menarik paksa mobil selebgram Clara Shinta.

" Debt collector tersebut, Erick Johnson Saputra Simangunsong, ditangkap di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Erick merupakan pelaku utama yang menarik paksa mobil Clara atau Elisabeth Clara dan melakukan kekerasan kepada anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Evin Santoso," katanya

Dari foto yang diterima wartawan Erick JS Simangunson terlihat memakai kaus warna biru dilapis jaket hitam. Wajah Erick terlihat lesu, diapit empat polisi.

Erick ditangkap saat tidur di rumah teman pamannya di Labuhan Batu, Sumatera Utara. Erick tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi. 

Dari video yang beredar Erick terdengar berbicara pelan saat diinterogasi polisi. Dia kemudian memakai jaket bersiap untuk digelandang polisi.

Erick tak lagi menunjukkan wajah garang ketika ditangkap polisi. Sebaliknya, Erick memperlihatkan reaksi takut dan kaget saat ditangkap polisi.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap tiga debt collector yang viral karena mengambil paksa mobil Clara Shinta hingga membentak-bentak polisi yang ada di TKP. Selain tiga orang, masih ada empat debt collector yang hingga kini masih diburu polisi.

Salah satu pelaku yang menjadi fokus buronan yakni Erick Johnson. Peran Erick jelas dalam video melakukan perlawanan kepada polisi saat mengambil paksa mobil milik korban. (****) 

Post A Comment: