Lambat (Pikiran Lampung)--
Pembangunan rabat beton Pekong Basungan, Cecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat ( Lambar) 2023 diduga beraroma korupsi.

Menurut narasumber berinisial, B, pembangun rabat beton di pemangku tujuh tersebut, dibangun pada tahun 2022 lalu. Namun pada pelaksaaan pembagunannya, tidak mengunakan papan informasi pekerjaan di lokasi pekerjaan tersebut.

" Setahu saya tidak mengunakan papan informasi (Resplang) pada pengerjaannya. Itu menunjukkan tidak adanya ke transparan pada pengerjaannya, jadi kami pihak masyarakat tidak mengetahui besaran angaranny,"ungkapnya, kemarin. 

Masih menurut dia, selain tidak memasang papan informasi pekerjaan pada pembagunan tersebut, banyak mengunakan pekerja dari luar pekon dan hanya segelintir masyarakat dari pekon basungan.

" Panjang jalannya kurang lebih 300 meterlah bang, kalau untuk cara pengerjaannya ya di upahin bang, tapi pekerja nya kebanyakan dari luar pekon basungan, " Tandasnya.

Sementara, peratin basungan, Wiryanto saat di konfirmasi via WhatsApp menyangkal hal tersebut dan mengatakan, bahwa semua yang di sampaikan oleh pihak narasumber tidak benar adanya. 

" Suruh narasumbernya nanya dulu dan pinter dikit. Bila perlu suruh dateng ke kantor nanti saya bukak semua, dan yang dibangun rabat beton di pemangku 7 itu bukan bersumber dari dana desa tapi itu pekerjaan dinas PU, " Tandasnya. (red)

Post A Comment: