Lampura (Pikiran Lampung
) - Satu ruas jalan di  Kotabumi Lanpung Utara, ambrol Sabtu (4/3/2023) pengendara diminta waspada. 

Jalan Raya Rabat Beton di Jalur Dua Ratu Alamsyah Perwira Negara (RAPN) Kelurahan Kelapatujuh, Kotabumi, Lampung Utara,  amblas hingga tidak dapat dilalui kendaraan yang melintas di jalan tersebut, 

Amblasnya jalan rabat beton jalur dua tersebut hingga saat ini belum diketahui penyebabnya dan kerusakan  dengan diameter pajang 6 meter dan lebar 4 meter serta dalam 3 meter itu, tidak menimbulkan adanya korban jiwa. 

Warga setempat membenarkan hal ini. " Iya mas, amrol jalan Alamsyah, tepatnya di depan mebel dan conter virgina, "jelas Dewi, warga Kotabumi, Sabtu (4/3/2023). 


Menurutnya, ambrolnya salah satu ruas di jalan Alamsyah ini dimungkinkan sejak kemarin. 
" Sepertinya itu sejak kemarin bang, 'jelasnya. 
Sementara itu, warga lainnya yang enggan namnya ditulis menyayangkan ambrolnya jalan tersebut. 

" Miris juga jalan utama di kotabumi kok bisa ambrol begitu, ini mungkin saat perbaikannya atau pengerjaan jalan itu kualitasnya rendah, "jelasnya. Atau lanjutnya, diduga ada pengurangan volume saat mengerjakan jalan itu sehingga ambrol. " Saya berharap ini diusut tuntas oleh pihak yang berwajib, termasuk inspektorat pemkab Lampura, kenapa jalan ini bisa jebol,"pungkasnya.


Sementara itu, pihak bina marga Lampura belum memberikan konfirmasi atau klarifikasi terkait ambrolnya jalan ini. 
Dari pengamatan Pikiran Lampung, di lokasi ambrolnya jalan tampan petugas dari Satlantas Polres Lampura telah menempatkan beberapa personil dan tanda hati-hati bagi pengendara.


Menyikapi ini, amblas, Kasat Lantas Polres Lampung Utara Iptu Joni Carter, mengatakan pihaknya untuk sementara mengalihkan kendaraan yang akan melintasi jalan tersebut.

"Untuk sementara kendaraan dialihkan melewati jalur sebelah satu arah dan kondisi jalan rabat beton yang amblas telah dipasang polisi line di lokasi kejadian itu,"katanya.

Kasat juga mengatakan dalam kejadian ambelasnya jalan rabat beton jalur dua RAPN Kotabumi tidak menimbulkan adanya korban jiwa. (wan/cris) 


 (

Post A Comment: