Lamsel (Pikiran Lampung) -
Basarnas Lampung Gelar Upacara Peringatan HUT Basarnas ke 51 pada Selasa, 28/02/2023. Acara ini merupakan acara puncak dalam rangkaian peringatan HUT Basarnas ke 51 di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung.

Upacara ini di laksanakan di lapangan Kantor Basarnas Lampung pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Hadir dalam upacara ini Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo, S.E., M.M., Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, S.IP., Danlanal Lampung yang diwakili Pasops Mayor Laut Agus Triyono, perwakilan Danbrigif 4 Marinir / BS, perwakilan Lanud Bun Yamin, DirPolair Polda Lampung, KSOP Panjang, Kepala BMKG Lampung, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Lampung, BPBD Provinsi Lampung, dan potensi SAR Lampung. Dalam upacara ini hadir dalam gelar pasukan yaitu personil Koramil Natar 421-06, Sat Brimob Polres Lampung Selatan, Jasa Raharja, Angkasa Pura, Dinas Perhubungan, BPBD Lampung Selatan, KSOP Panjang, RAPI al, FRRL dan anggota Potensi SAR lainnya. 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, S.IP. Dalam amanahnya Pandu membacakan pesan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

“Basarnas yang kita banggakan genap berusia 51 tahun. Dalam rangka memperingati ulang tahun ke- 51 basarnas mengambil tema “Cepat Tanggap Selamatkan Jiwa”.”, ujar Pandu.

“Saya berharap agar saudara-saudara terus meningkatkan pengetahuan, berinovasi, kembangkan ide, cepat tanggap terhadap perubahan dan tidak cepat berpuas diri. teruslah berupaya untuk meningkatkan kinerja organisasi agar semakin baik dan membawa dampak perubahan yang positif, sehingga dirasakan oleh masyarakat khususnya penerima jasa pencarian dan pertolongan. Bekerjalah dengan sigap dan ikhlas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan berkolaborasi dengan seluruh pihak-pihak terkait termasuk didalamnya potensi SAR.” Pesan Kabasarnas yang disampaikan oleh Pandu sebagai inspektur upacara

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos., menyatakan bahwa usia Basarnas 51 tahun ini merupakan usia yang dewasa. “Oleh karena itu kita jadikan momentum bahwa bagaimana kolaborasi, koordinasi dan sinergitas kita laksanakan, baik itu Pemerintah Daerah, TNI, Polri, BUMN termasuk temen2 media dan potensi SAR dari masyarakat.” Ujar Deden.

“Kita wujudkan Cepat Tanggap Untuk Selamatkan Jiwa. Jadi itu bukan hanya sekedar jargon  tapi kita bisa laksanakan secara bersama sama. Berbagai upaya akan kita laksanakan secara simultan dengan bekerja sama pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat yang tanggap bencana di daerah yang sudah kita mapingkan rawan bencana.” Tutup Deden. (zainiri)

Post A Comment: