Lampura (Pikiran Lampung) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Madukoro, Lampung Utara kurang perawatan gedung sekolah, dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus dipertanyakan. 

Hal ini dibuktikan dengan gedung Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang tidak terawat. Hal itu terlihat dari atap bangunan atau plafon yang sudah mulai rusak parah, kusen jendela dan pintu yang sudah mulai rapuh tanpa perbaikan, serta cat tembok sekolah yang sudah mulai pudar dan kusam. bahkan terkelupas.Dijelaskan PLT Kepala Sekolah Rika Septiani, S.Pd., bahwa gedung UKS belum diperbaiki.

Ternyata tidak hanya gedung UKS yang terlihat cukup jelek, beberapa sisi gedung sekolah juga terlihat tidak terawat, kebersihannya juga kurang terjaga, terlihat dari rerumputan yang tinggi di sekitar sekolah. 

Namun yang menjadi sorotan adalah, dimana Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) biasanya juga dikoordinir untuk pemeliharaan sekolah. 

Tidak hanya dana BOS yang menjadi pertanyaan, tapi juga soal kebersihan dan pemeliharaan lingkungan sekolah. Hingga berita ini diturunkan PLT.Kepsek SDN 2 Madukoro belum bisa dihubungi. (cris)

Post A Comment: