Lampura (Pikiran Lampung
) -Miris,sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bojong Barat, Lampung Utara terkesan terbengkalai tanpa perawatan dan perbaikan. 

SDN 2 Bojong Barat terletak di Jalan Lintas Bojong Barat no 1 Lampung Utara dalam kondisi yang menyedihkan, terkesan terbengkalai dan kurang perawatan. Hal ini terlihat dari kondisi bangunan dengan atap yang renggang, plafon yang jebol, kayu penyangga atap dan kusen yang mulai rapuh.

Tidak hanya pada bagian atap saja, namun pada bagian dinding terlihat cat yang mulai mengelupas dan kusam, serta pada bagian halaman sekolah dihiasi dengan rumput liat yang mulai meninggi.

Ironisnya lagi, sekolah ini juga memiliki MCK yang kurang layak dengan kondisi pintu yang telah rusak.

Sekolah itu dipimpin oleh Kepsek bernama Lili,S.Pd, terhitung pada bulan April 2020, dan menjelaskan akan mengakhiri massa tugasnya (pensiun) pada bulan Agustus mendatang. 

"Agustus saya terakhir disini, September saya sudah enggak disini lagi, karena saya sudah dapat SK pensiun, dan habisnya bulan Agustus," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sekolahnya tersebut belum pernah diperbaiki.


Menurut Siswati, Spd selaku operator sekolah, pada tahun 2013 pernah dilakukan perbaikan dan perawatan pada sekolah tersebut. Artinya sekolah itu sudah sepuluh tahun belum ada perbaikakan. Berapa tahun belakangan tidak adanya lagi perawatan ataupun perbaikan sampai dengan kondisi separah itu.

"Rusak parahnya sih baru- baru ini kalau Kepala a yang kemarin masih ada perbaikan perawatan, tapi kalau  untuk tahun belakangan ini belum ada, kalau untuk  bangunan hunian guru itu sudah sempat ada orang dinas yang datang dan menyarankan untuk di robohkan, tapi karena ada syarat pengajuan dan lain-lain yang belum sempat dibuat maka belum bisa dirobohkan," terangnya.

Dengan keadaan sekolah yang demikian, akhir-akhir ini kegiatan belajar mengajar (KBM) para murid terpaksa dipindahkan dari ruang kelas ke ruang perpustakaan. (san/Cris) 

Post A Comment: