Lqmpura (Pikiran Lampung)-  Ibu-ibu pengajian Masjid Al-Ikhlas kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara menyimak dengan seksama metode Tutor Of Training Metode Qiro'ah hari Minggu, 12 Maret 2023 yang dilaksanakan oleh wakil ketua pengurus Masjid AlIklas. 

"Masih banyak di masyarakat yang masih buta huruf Al-Qur'an, maka dengan ini Ustadz Juli tergerak hatinya untuk mengajak rekan-rekan di Abung Tinggi bersama menggunakan Metode Qiro'ah. 

Dengan menggunakan metode Qiro'ah Belajar dan Mengajar Super Cepat Mudah serta Menyenangkan sehingga yang menerima dapat dengan mudah menerima dan menyenangkan untuk belajar AlQur'an. Metode Qiro'ah merupakan salah satu dari beberapa metode yang dapat diterima dikalangan masyarakat dengan cepat sehingga tidak memakan waktu lama-lama dan masyarakat tidak bosan belajar dan membaca AlQur'an, tegas Ustad Juli. 

Disela-sela acara Alhamdulillah dan terima kasih kepada rekan pengurus DPC PWDPI (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia) Kabupaten Lampung Utara yaitu dengan Ketua Saudara Basri  memberikan support dan dukungan serta moral silaturahmi untuk saudara Novis yang sesama satu profesi dan satu organisasi di PWDPI yaitu Wartawan yang telah menyemarakkan, mensyiarkan Lampung Mengaji di daerah Lampung Utara. 

Adapun Makhrojul hurul (Tempat-tempat keluarnya huruf) ada 5 yaitu bibir, lidah, rongga, tenggorokan dan hidung. 

Kemudian kunci sukses cepat pintar fashih membaca Alqur'an yaitu 4 M, Menguasai huruf hijaiyah, Menguasai baris, Menguasai huruf bersambung dan Menguasai ilmu tajwid, tutur Ustadz Husain Baihaqi, A.Mq.TQ.selaku trainer Darul Qiro'ah. (Team/arm)

Post A Comment: