Bandarlampung (Pikiran Lampung
)--- Pengurus Ranting NU Gedung Meneng Kecamatan Rajabasa mengadakan Isra Miraj di Masjid Nurul Huda (Sabtu, 4 Maret 2023).

Sangat khidmat dan berjalan lancar, Isra Miraj ini dengan rangkaian acara Sambutan Ketua Ranting NU kec Gedung Meneng, Bapak Firdaus, Maulid Simtudurror yang dipimpin Ustadz Beni, Mauidhotil Khasanah oleh Bapak Kyai Yahya, S. Ag. 

Tampak hadir di Acara ini dihadiri  oleh Pengurus MWC NU Rajabasa, Ustadz Mustain Romli, Ustadz Feri Fadlan, Dr. Muslim Ansori, Supri, Novis, Kamalaul Mustafa, Suroto,  serta dari Ranting bapak Khamim, Husein Baihaqi, Ainul Wafa dan dari Banom Ansor Rozali serta dari pengurus masjid Nurul Huda, RT setempat dan jamaah masjid Nurul Huda. 

Pak Firdaus mengatakan bahwasannya mengucapkan terima kasih yang telah hadir pada acara ini baik dari jamaah masjid Nurul Huda maupun dari pengurus MWC NU Rajabasa dan Pengurus Ranting yang ada di Kecamatan Rajabasa, mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang memberikan untum terselenggaranya acara ini, " Ucap Firdaus. 

Isra Mikraj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Untuk  laki-laki yang sudah mimpi basah dan anak perempuan sudah keluar Menstruasi, maka sudah akil baligh orang tua wajib untuk mengingatkan mereka akan kewajiban sholat. 

Untuk menyambut bulan Puasa kita melakukan Tazkiyatun Nafsih yaitu menyucikan diri dengan saling memaafkan, Tazkiyatun Badan dengan mandi diawal ramadhan dengan niat mandi di bulan ramadhan dan Tazkiyatun Maal menyucikan harta dengan bersedekah, "beber Kyai M.Yahya".(armj) 

Post A Comment: