BANDARLAMPUNG (Pikiran Lampung)
-  - Humas Universitas Lampung (Unila) mengadakan pelatihan jurnalistik dasar bagi peserta magang divisi jurnalis di Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM), Rabu, 12 April 2023. Pelatihan internal ini diikuti para peserta magang yang terbagi atas mahasiswa dari berbagai fakultas di lingkungan kampus setempat.

Siti Nuryani, salah satu staf Humas Unila, menjadi pembicara dalam pelatihan jurnalistik dasar. Ia menjelaskan tentang struktur penulisan berita, penggunaan kata baku dalam bahasa jurnalistik, serta evaluasi hasil penulisan berita peserta magang. Peserta juga dilatih untuk melakukan praktik wawancara langsung dengan Koordinator Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat Unila Suratno, S.Pd., M.H., di ruang kerjanya.

Menurut Suratno, program magang ini dapat memudahkan Humas Unila untuk memberikan konten-konten bermanfaat serta memberikan ide-ide baru. Program ini juga memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang mumpuni sehingga dapat dengan mudah terjun di dunia kerja nantinya. Sebelumnya, Humas Unila pernah membuka program serupa namun hanya untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Namun, pada program magang yang baru ini, Humas Unila membuka kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai latar belakang untuk mengasah kemampuan mereka di beberapa bidang. Program ini juga merupakan upaya Humas Unila untuk memberikan pengalaman dan pengembangan kompetensi bagi mahasiswa serta stafnya.



Selain program magang, Humas Unila menyelenggarakan pelatihan rutin bagi para pegawai agar memiliki keterampilan yang lebih baik. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya pelatihan dan program magang ini, Humas Unila dapat memberikan informasi dan konten yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. (red)

Post A Comment: