Pesawaran (Pikiran Lampung---
Merkuri (24), warga  Kel. Tresno Maju Kec. Negeri Katon Kab. Pesawaran ditemukan Tim SAR Gabungan pada Minggu (21/05/2023).

Pencarian korban a.n. Merkuri pada hari ini (21/05) memasuki hari ke 3, dimulai pada pukul 06.30 WIB. Tim SAR Gabungan melaksanakan briefing dan Tim dibagi menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet Basarnas Lampung dengan memperluas area pencarian hingga 15 km ke arah hilir sungai Way Sekampung.

SRU II melaksanakan pencarian via darat sepanjang pinggiran sungai sejauh 8 km. Unsur SAR yang ikut bergabung dalam pencarian hari ke 3 terdiri dari Polsek Tataan, Polsubsektor Negeri Katon, BPBD Pesawaran, FRRL (Forum Rescue Relawan Lampung), Tagana Kab. Pesawaran, Babinsa Koramil Negeri Katon, Damkar Kab. Pesawaran, perangkat desa dan masyarakat sekitar.


Pukul 07.45 WIB tim SAR Gabungan menerima info dari warga bahwa telah melihat korban terapung tersangkut di tumpukan kayu di pinggir sungai. Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi tersebut dan melaksanakan evakuasi. Korban a.n. Merkuri (23) ditemukan pada koordinat 05°16’3” S - 105°6’25” E atau sekitar 2 km dari lokasi kejadian. Kemudian korban dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Dantim Rescue Basarnas Lampung Meli Ramadhona mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah membenarkan informasi tersebut. "Korban atas nama Merkuri telah berhasil ditemukan sekitar pukul 06.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka." Ujar Rama.(zai) 

Post A Comment: