LAMTIM (Pikiran Lampung)- Kegiatan Musda V Muhammadiyah-‘Aisyiyah dilaksanakan pada Sabtu, 27 Mei 2023 di lapangan sekolah Muhammadiyah Desa Merandung Sari Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

Acara dibuka dengan sambutan Ketua Pimpinan Daerah Lampung Timur, Drs Budi Suhermanto.  Dalam sambutannya, Drs. Budi Suhermanto mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah agar dapat berkhidmat menjalankan perintah Allah dalam persyarikatan Muhammadiyah.

“Lempeng renyah digawe soko pati, Cemet gepeng di Muhammadiyah harus dibawa sampai mati. Persyarikatan Muhammadiyah sebagai wadah kita berkhidmat kepada Allah subhanahu wata’ala, ” pesan terakhirnya.


Musda  digelar untuk menyiapkan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Muhammadiyah Lampung Timur sebagaimana diatur dalam ART Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, yaitu terdiri dari:Anggota, yaitu (1) Anggota Pimpinan Daerah yang telah disahkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah; (2) Ketua dan Sekretaris Pimpinan Cabang atau penggantinya; Anggota Pimpinan Ranting yang jumlahnya ditetapkan oleh Pimpinan Daerah. 

Peserta terdiri dari: (1) Wakil Badan Pembantu Pimpinan Daerah; (2) Wakil PDNA dan PDIPM Lampung Timur; dan (3) Undangan khusus ‘Aisyiyah yang ditentukan oleh Pimpinan Daerah.

Peninjau, yaitu mereka yang dipandang perlu oleh Pimpinan Daerah.

Sebagai forum permusyawaratan tertinggi di bawah Musda. Dalam kegiatan ini agenda pokoknya adalah memilih dan menetapkan calon sementara menjadi calon tetap Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung Timur periode 2022-2027 yang akan dipilih pada Musyda V tanggal 27-28 Mei 2023  di Desa Merandung Sari kecamatan Sekampung Udik.

 (Supriyadi)

Post A Comment: