Tubaba (Pikiran Lampung
)-- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tulangbawang Barat daftarkan 35 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu Malam (1/5/2023) 

Yantoni, Ketua DPC Partai Gerindra didampingi jajaran kepengurusan secara langsung menyerahkan berkas keikut sertaan anggotanya itu dan diterima langsung oleh Cecep Ramdani, Ketua KPU serta para Komisionernya.

Usai menyerahkan berkas Bacaleg, Yantoni mengaku optimis Partainya menang pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Oleh karena itu, menurutnya tidak ada batasan minimal untuk perolehan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Kita liat saja kedepan, yang jelas kita pingin jadi pemenang. Targetnya menang dan banyak (perolehan kursi DPRD) di Tubaba," kata Yantoni.

Lantaran menggebu dalam memenangkan Pileg 2024, Yantoni mengaku kadernya siap tarung dalam kontestansi pesta demokrasi mendatang. Bahkan menurutnya juga, para Bacaleg partai Gerindra telah mendapat restu dukungan masyarakat Tubaba. Meski begitu, Yantoni memohon do'a maupun suport dari para warga pemilih.

"Kami diberikan amanat oleh masyarakat untuk mendaftarkan ke KPU. Jadi jumlah seluruhnya 35 orang bacaleg dari 4 dapil. Minta do'anya dengan masyarakat Tubaba supaya Gerindra jadi pemenang terbaik," harapnya.

Menyikapi pendaftaran Bacaleg partai Nasdem, Yudi Agusman Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Tubaba mengatakan berkas yang dilayangkan mereka telah dinyatakan lengkap.

"Status pendaftarannya diterima dan telah diberikan tanda terimanya, serta telah dinyatakan lengkap. Terkait pencalonan inikan kita belum mengecek kebenaran keabsahan, kita baru mengecek ada atau tidaknya, jika dia ada dinyatakan lengkap ya kita terima," tandas Yudi Agusman mewakili Cecep Ramdani, Ketua KPU Tubaba.(jlo)

Post A Comment: