Bandarlampung (Pikiran Lampung) -
Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menyiagakan personel guna mengantisipasi kerawanan maupun potensi gangguan kamtibmas saat libur panjang, sehubungan dengan Hari Lahir Pancasila dan Waisak yang dimulai pada kamis, (1/6).

Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar Eka Putra, S.H., M.H., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa sejumlah personel akan ditempatkan di sejumlah titik kerawanan yang ada di wilayah Kota Bandar Lampung guna mengantisipasi kemungkinan banyaknya kegiatan masyarakat pada libur panjang kali ini. 

"Sudah kita petakan, titik lokasi yang berpotensi memiliki kerawanan khususnya pada libur panjang kali ini" ungkap Kompol Oskar. 

Lebih Lanjut, Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Oskar menjelaskan bahwa untuk malam hari, jajarannya akan lebih meningkatkan kegiatan patroli guna mengantisipasi aksi aksi kriminalitas seperti aksi kejahatan jalanan, geng motor maupun aksi tawuran. 

"Malam ini, kita akan gelar patroli gabungan, guna mengantisipasi adanya potensi potensi gangguan kamtibmas" ucap Kompol Oskar. 

Terkait dengan sejumlah lokasi tempat hiburan rakyat, baik lokasi pantai maupun pusat pusat perbelanjaan, pihaknya sudah memerintahkan Satuan fungsi Operasiona dan Polsek jajaran untuk melakukan kegiatan patroli. 

"Terkait titik kemacetan, kita sudah koordinasikan hal tersebut ke satuan lalu lintas, agar bisa mengantisipasi kemungkinan banyaknya kegiatan masyarakat" ujar Kabag Ops. 

Kemudian, Kompol Oskar juga menambahkan bahwa selama empat hari kedepan, pihaknya juga akan melakukan patroli di sejumlah perumahan perumahan yang kemungkinan ditinggal berlibur oleh pemiliknya. 

https://draft.blogger.com/u/1/blog/post/edit/613921611723482773/5013066648999141740#

"Hadirnya Kepolisian ditengah tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bandar Lampung" ujar Kompol Oskar. (*)

Post A Comment: