Lamsel (Pikiran Lampung)-
Warga Lampung selatan dibuat terkejut dengan adanya informasi soal kader partai yang diduga ikut bagikan bantuan biskuit ke warga. 

Sebab, kader Partai PDIP ini diduga bagikan bantuan pemerintah untuk kepentingan pribadi dengan tujuan mencari popularitas ke warga, benarkah??. 

Dia adalah anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan bernama Rosdiana yang diduga  Bagi-bagikan Biscuit Bantuan Program PMT dalam acara silaturahmi dan sosialisasi 

Rosdiana yang terlihat saat silaturahmi dan sosialisasi di Kecamatan Jati Agung membagikan paket berisi biskuit kepada ibu-ibu termasuk ibu hamil yang hadir.

Padahal, disinyalir bantuan dikemas dalam kardus berisikan biskuit itu diketahui merupakan program Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Ibu hamil dan balita gizi buruk dan stunting dari Kementrian Kesehatan RI, namun dimanfaatkan oleh oknum untuk kepentingan politik dan partainya.

“Biskuit dibagikan untuk Program PMT, Kok dia (Rosdiana) bisa dapat PMT itu, padahal PMT program dari Kementerian kesehatan aneh bisa-bisa dapat banyak,” ujar salah seorang warga sekitar.

Biscuit program bantuan PMT itu merupakan bantuan dari Pemerintah pusat, seharusnya tidak digunakan untuk sosialisasi apalagi berkaitan dengan Partai politik, sebab yang membagikan menggunakan logo partai.

“Seharusnya yang bagiin dari kader kesehatan, karena biscuit dari kesehatan program untuk ibu hamil KEK dan balita stunting. Kumpulan ibu hamil, program kesehatan kok dipake kampanye dari PDIP,” kata salah seorang warga.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto, S.KM, MM mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah membarikan bantuan tersebut kepada anggota DPRD Lamsel.

“Ya kalau  Dinkes gak pernah memberi biscuit ke anggota dewan mas. Itukan pengadaan langsung dari partai,” ujar Plt Kadinkes Lamsel, Minggu (4/6/2023).

Devi Arminanto  menambahkan, bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) dari Kemenkes RI siapapun bisa menyalurkankan, sepanjangan bantuan tersebut untuk masyarakat.

“Selagi buat kepentingan masyarakat penyaluran PMT bisa dari berbagai elemen bang,” pungkasnya. 

Sementara itu, Rosdiana hingga saat ini belum memberikan konfirmasi dan belum bisa dihubungi terkait informasi ini. 

Pihak DPD PDIP Lampung dan DPC PDIP Lampung Selatan juga belum. memberikan keterangan resmi terkait hal ini. (tim) 

Post A Comment: