Bandarlampung (Pikiran Lampung-Hari pertama goes to campus, ribuan mahasiswa baru Universitas Mitra (Umitra) Indonesia mulai kegiatan masa pengenalan  lingkungan kampus (ories).  Adapun terjadwal pada hari pertama dimanfaatkan untuk pengambilan almamater dan registrasi nomor untuk kartu tanda mahasiswa.

Hal ini disampaikan oleh humas Universitas Mitra Indonesia, Agus Satyo, ia menuturkan jika kehadiran seluruh mahasiswa baru diwajibkan, karena itu merupakan syarat wajib registrasi ulang bagi seluruh mahasiswa baru yang terdiri dari beberapa jurusan yang ada.

"Ya seluruh mahasiswa wajib ikut dan hadir, secara timeline dibagi dua kelompok yakni kelas 1A dan 1B, hari pertama (23/08/2019) ini untuk registrasi ulang fakultas bisnis, komputer dan hukum, kemudian (24/09/2019) untuk mahasiswa baru fakultas kesehatan, nanti ada tes urine juga usai ambil almamater dan perekaman foto untuk kartu mahasiswa," ujarnya.

Dilanjutkan, Agus Satyo, layaknya mahasiswa baru, semua wajib berpakaian putih hitam mulai dari masa registrasi sampai jadwal Program Orientasi Universitas Mitra Indonesia (Promitra) 2019 selesai. Ini sengaja dilakukan untuk mempermudah instruksi dalam pengenalan kampus dan pembentukan masing-masing kelompok kelas peserta Promitra 2019.

"Kita mulai susun kelompok untuk memudahkan komunikasi, karena Promitra sudah dimulai pada tanggal 25 sd 27 september 2019, kemudian dilanjutkan pengisian KRS pada tanggal 28 september 2019," jelasnya.

Mengikuti tahapan ini, beberapa mahasiswa mengaku senang dan bangga, karena dapat menjalani awal penyesuaian masa studi di kampus MiTRA Indonesia, selain tempat yang resprensetarif, piliham jurusan yang beragam mereka juga merasa bangga dapat bertemu dengan mahasiswa baru lainya.

"Kalau alasan masuk ke UMitra itu karna jurusan yang kami mau ada disini, kalau rasanya pas awal masuk ini yah senang dan kaget, karena dapat teman-teman baru, pengajar baru, semua ramah-ramah," demikian ujaf mahasiswa baru dari Fakultas Komputer yakni, Septia dan Liana.


Diketahui, jumlah mahasiswa baru Universitas MiTRa Indonesia tahun 2019 ini sebanyak, 1.248 orang, secara jadwal usai registrasi daftar ulang, pemgambilan almamater, tes urine dan foto KTM, selanjutnya nanti mahasiswa baru akan menjalani masa Promitra untuk pengenalan kampus selama dua hari pada tanggal 25 sd 27 oktober 2019 dan terakhir pengisian KRS pada tanggal 28 september.

Post A Comment: