Bupati Pesawara Dendi Rhamadona dan kapores setta unsur TNI saat patroli bersama. foto ist 
Pesawaran (Pikiran Lampung) - Menjelang liburan ahiran tahun dan hari natal, situasi kantibmas di Bumi Andan Jejama terpantau relatif kondusif. Hal ini tak terlepas dari peran aktif Pemkab Pesawaran di bawah komando Bupati Dendi Rhamadona dan unsur kepolisian serta TNI setempat.

Bertalian dengan itu, guna terjalinnya situasi yang aman dan nyaman, dalam menjalankan ibadah  natal bagi umat nasrani, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK.,SH, Bupati Pesawaran, Dendi Rhamadona serta Forkopimda setempat,  Selasa (24/12/2019) melaksanakan patroli bersama. Salah satunya, di Gereja GPIB Efata Desa Sriwedari Kacamatan Tegineneng, dan Gereja Katholik Sang Dewi Desa Roworejo Kecamatan Negeri Katon.

Usai bertemu pengurus dan Jemaat Gereja Sriwedari, rombongan bergerak ke Gereja Roworejo Kecamatan Negeri Katon.
Kapolres dalam keteranganya mengungkapkan, patroli bersama dilaksanakan sebagai wujud sinergitas Forkopimda Kabupaten Pesawaran, khususnya dalam mendukung terselenggaranya Operasi Lilin Krakatau 2019.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, teman-teman yang melaksanakan Natal dan Tahun Baru, merasa aman dan nyaman". Ungkap Kapolres.

Ditempat sama, Kapolres menambahkan, bahwa Polres Pesawaran dan Forkopimda, memberikan dukungan kepada umat kristiani dalam melaksanakan Natal.

"Kami hadir untuk memberikan rasa aman kepada umat kristiani yang melaksanakan natal, sehingga dapat beribadah dengan penuh khidmad, untuk itu Petugas Gabungan siap siaga mengamankan kegiatan," jelasnya.

Kemudian, pada saat malam Tahun Baru, agar masyarakat melakukan kegiatan positif, tidak uforia.

"Lebih baik berdoa bersama keluarga atau kebaktian bersama. Ataupun lebih ke kegiatan positif". pungkasnya. (Feri/R1)


Post A Comment: