Para ibu -ibu arisan saat berfoto di Pantai Quin Arta. Foto Armji/Pikiran Lampung 
Pesawaran Pikiran Lampung-Momen libur pergantian tahun masehi biasanya dipergunakan oleh warga untuk mengajak keluarganya pergi berlibur. Termasuk juga jelang tahun baru 2020, yang sebentar lagi menyapa warga. 

Tahun baru ini diprediksi akan ramai, sebab bertepatan dengan libur sekolah dan cuti bersama. Nah bagi anda yang belum memiliki agenda, tak ada salahnya untuk coba mengunjungi pantai Quin Arta yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tepatnya setelah tugu perbasan antara Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran atau sebelum pantai Mutun. Lantas apa saja sih kelebihan pantai ini?

Selain dekat dengan Kota Bandarlampung, yakni di daerah desa Hanura Kecamatan Padang Cermin Pesawaran, pantai Quin Arta juga menyimpan pesona yang menarik untuk dikujungi. Selain pemandangan lautnya yang 'aduhai' sedap memanjakan mata, fasilitas di lokasi wisata ini juga cukup memadai. Selain, pondok untuk bersitiarah, pasir putih yang menghampar juga tempat bilas dan kamar kecil juga tersedia rapi. Dan yang tak kalah menariknya adalah lingkngan pantasi ini bersih dan asri. Lokasi ini dengan segala kelebihanya tentu sangat cocok untuk keluarga. "Ya ini pantainya sangat bersih dan alami," ujar Risni, salah satu pengujungn tersebut saat diminta komentar di sela -sela foto bersama dengan para ibu arisan, Sabtu (28/12/20190.

Menurutnya, Quin Arta adalah pantai yang hampir sempurna untuk dijadikan aternatif dikunjungi oleh para pelancong. Hal yang sama ditegaskan oleh Armizi Abusani, SH dan Rasidin Napi, S.Ag. 
keduanya berpendapat jika Pantai Quin Arta nyaman dan aman untuk dikujungi. " Bagus kok pantainya, "ujar mereka sambil menghirup kopi panas dan singkong goreng yang mereka bawa.

Selain hal di atas, Pantai Quin arta juga kerap dikunjungi apara pesiarah, terutama dari Banten. Sebab, di pantai ini terdapat makam salah satu penyebar agama Islam di daerah tersebut. (wawan)  

Post A Comment: