Tanggamus (Pikiran Lampung) -  Rifki Afrijal (15) anak dari Maysuri warga Rt 04 Rw 04 Pekon Way Kerap Pedukuhan Banding Agung Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, menderita penyakit disabilitas Polio sudah cukup lama dan membutuhkan uluran tangan dari para dermawan, Selasa (10/03/2020).

Ditemui di kediamannya, May Syaroh nenek Rifki bercerita bahwa Rifki menderita disabilitas Polio sejak berusia tujuh tahun hingga sekarang ini tidak ada perubahan sama sekali, dan sesekali saja pernah berobat di Puskesmas terdekat, itupun jarang. Karena keterbatasan dana untuk biaya berobat.

Lanjutnya, Cucu kami menderita disabilitas Polio itu sudah cukup lama dan saya yang mengurusnya sejak kecil, saya hanya seorang janda.

“Kami berharap pada Pemerintah daerah maupun Kecamatan agar membantu kami yang bener-bener membutuhkan uluran tangan bantuan untuk kursi roda cucu kami, karena kaki Rifki tidak bisa di luruskan," pinta May Syaroh.

Saat tidur Rifki hanya badannya saja, karena kakinya tidak bisa menempel kelantai, ya jadi seperti orang duduk pak.

"Kami selaku nenek Rifki memohon kepada Dinas Sosial dan Bupati Tanggamus agar bisa membatu cucu kami untuk mendapatkan kursi roda, kami sebenarnya mau membelikanya tetapi kami ngak ada dananya," ucap May Syaroh.

“May Sury Ibu kandung Rifki sudah meninggal dunia cukup lama dan suami saya juga sudah meninggal, kami hanya bisa pasrah kepada yang Maha Kuasa," tutupnya.(ady)

Post A Comment: