Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menambah amunisi ‘perang’ kepada para prajuritnya. Amunisi ini berupa alat dan bahan untuk memerangi Coronavirus Disease (Covid-19). Penyerahan ini dilakukan di Lapangan Apel Makodim 0410/KBL, Kamis (26/3/2020).

Adapun alat dan bahan yang diberikan yakni berupa alat semprot kapasitas 16 liter sebanyak 7 unit, semprot tangan sebanyak 7 unit, masker 564 lembar, cairan disinfektan 7 jerigen isi 20 liter, tisu alkohol 8 kotak isi 100 pcs, hand sanistizer 3 galon isi 5 liter, banner imbauan 10 lembar, dan pamflet 3.000 lembar.
Dandim mengatakan, alat dan bahan untuk mengantisipasi Covid-19 yang dikhususkan bagi para personel Kodim 0410/KBL guna mendukung pelaksanaan tugas dan pencegahan tertularnya penyebaran virus Covid- 19, khususnya Kota Bandar Lampung.

“Alat dan bahan ini digunakan untuk dimengantisipasi penularan Virus Corona yang sedang mewabah di Indonesia. TNI merupakan bagian dari Gugus Tugas Penanangan Covid-19 sehingga antisipasi pencegahan yang lebih kuat agar tidak terinfeksi virus ini. Saya meminta kepada seluruh anggota untuk tetap berhati-hati, gunakan masker saat bertugas, rajin cuci tangan pakai sabun, dan tetap jaga kesehatan,” ujar Dandim.(Lis/wawan)

Post A Comment: