Tubaba (Pikiran Lampung)-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Majril membenarkan, jika di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba tengah dirawat seorang warga yang terpapar Virus Corona atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

"Ada satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) dengan riwayat perjalanan dari luar daerah saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD
 Tulang Bawang Barat," kata Kadiskes lewat Whatsapp, kemarin.

Masih kata Majril, pada pemeriksaan rapid tes hari pertama dengan hasil negatif, kemudian dilakukan pemeriksaan rontgen paru, didapatkan gambaran ke arah pneumonia pada samping kanan kiri paru.

Setelah 3 hari kemudian kembali dilakukan rontgen ulang (serial rontgen), tampak pada hasil rontgen gambaran menetap sehingga, tim medis RSUD tubaba menetapkan pasien tersebut dinaikan statusnya menjadi Pasien dengan pengawasan (PDP).

Menurut direktur RSUD itu, saat ini kondisi pasien stabil, keluarga pasien diarahkan untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, dan dalam pantauan petugas kesehatan dipuskesmas setempat. "Sementara pasien tersebut dirawat di Ruang Isolasi RSUD Tubaba dan menjadi Pasien Dengan Pengawasan (PDP),"ungkap Majril.

Majril menegaskan, bahwa masyarakat tidak perlu panik dan khawatir, serta tetap patuhi kebijakan pemerintah terkait menghadapi pandemi Virus Corona ini, sehingga warga di Tubaba khususnya tidak terdampak wabah Covid 19 tersebut. (Muhtar)

Post A Comment: