Bandarlampung (Pikiran Lampung) Abituren Akademi Militer 1998 (Palapa) melaksanakan bhakti sosial peduli dampak Covid19 di Kota Bandar Lampung, Jumat (1/5/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes salah satu abituren Akmil 1998 (Palapa) beserta istri Ny. Esa Romas Herlandes sebagai Ketua Persit Cabang XXX Kodim 0410/KBL.

Pelaksanaan bhakti sosial ini dilaksanakan pada hari baik di bulan suci Ramadhan yaitu hari jumat dengan harapan kegiatan ini akan membawa barokah bagi semuanya baik yang memberi akan mendapatkan berkah maupun yang menerima akan mendapatkan manfaat dari pemberian tsb.

Adapun sasaran dari pelaksanaan kegiatan bhakti sosial ini antara lain; pertama adalah Panti Asuhan Daarul Alya di jalan Pagar alam kelurahan segala mider, kedua adalah Ponpes Al Hikmah Khobakan Jalan Imam Bonjol Gang Satria Kelurahan Langkapura, ketiga adalah beberapa personel dari  mitra Kodim dan sasaran keempat adalah beberapa Dhuafa/fakir miskin yang ada di kota bandar lampung.

Dandimm 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlanndes mengharapkan manfaat dari pelaksanaan bhaksos ini tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat luar tapi juga dapat dirasakan juga oleh pers yang selalu membantu tugas Kodim yang terasa dampak ekonominya karena pandemi Covid19.

Kegiatan Bhakti sosial Abituren Akmil 1998 (Palapa) dimulai dari pembagian sembako kepada mitra kodim di Makodim, selanjutnya dengan mendatangi salah satu panti asuhan dan pondok pesantren kemudian bantuan sembako lainnya dibagikan langsung door to door ke rumah masyarakat (dhuafa) melalui para babinsa jajaran Kodim 0410/KBL agar pembagian tsb tepat sasaran sampai kepada orang yang benar-benar membutuhkan, kata Dandim. 

Dandim mengatakan kegiatan Bhakti sosial Abituren Akmil 1998 (Palapa) pada hari ini juga dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah lainnya yakni, Tanggerang, Bekasi, bogor, cimahi, Bangka, temanggung, dan Bandarlampung. Dengan bantuan sembako yang disiapkan sekitar 1500 paket sembako, sedangkan bantuan paket sembako yang dibagikan di wilayah Bandarlampung berjumlah 200 paket sembako.

“Melalui kegiatan baksos ini, kami Abituren Akmil 1998 (Palapa) ikut berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan sekali lagi semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat. Selanjutnya kami mohon doa agar abituren Akmil 1998 (Palapa) diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam pengabdiannya kepada bangsa & negara,” kata Dandim.(Lis/Wawan)

Post A Comment: