Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Dua kandidat calon di pilkada, yakni Anna Morinda di Kota Metro dan Nanang Ermanto di Lampung Selatan telah resmi dipinang dan diusung Partai berlogo moncong Putih. Sedangkan untuk Bandarlampung, Eva Dwiana yang digadang akan diusung PDIP belum ada sinyal terang hingga saat ini. Hal ini tentu saja masih cukup 'rawan' untuk Eva yang juga istri Walikota Bandarlampung Herman HN tersebut.

 Dari informasi yang ada, DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi merekomendasikan pasangan calon kepala daerah di Metro dan Lampung Selatan, yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Untuk rekomendasi di Metro, PDIP merekomendasikan Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir, untuk di Lampung Selatan merekomendasikan Nanang Ermanto dan Pandu Kusuma Dewangsa.

Penyerahan rekomendasi ini, diserahkan langsung oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin, di Kantor DPD PDIP Provinsi Lampung, Jumat (24/7) .

Usai menerima rekomendasi, Nanang Ermanto mengaku sangat bersyukur dengan rekomendasi dari DPP PDIP ini.

"Kami dari kabupaten Lampung Selatan Nanang - Pandu Alhamdulillah hari ini kami sudah mendapatkan tugas rekomendasi dari DPP partai untuk di jalankan DPD partai di Kabupaten Lampung Selatan, kita sudah mendapatkan 14 kursi dan kita berkoalisi dengan partai Nasdem dan Hanura, semua ini sudah lebih dari cukup," Jelasnya

Setelah menerima rekomendasi ini, Nanang mengklaim akan melakukan konsolidasi partai untuk menghidupkan dan menggerakkan komponen dan juga akan berkoordinasi dengan koalisi partai.

Sedangkan Eva Dwiana Herman HN lagi menunggu rekomendasi dari partai DPP PDIP.

"Menurut Eva, Mungkin abis lebaran dan kita berdoa," ucapnya

Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sudin mengatakan bahwa sisanya 4 kab/kota yaitu Bandar Lampung, Pesawaran, Way Kanan, dan Lampung Timur segera akan di selesaikan.

"Kemudian, untuk B1 KWK akan di bawa langsung dan dibawa oleh ketua DPC langsung kemudian akan di data, PDIP selalu konsisten dan Bandar Lampung sudah selesai tinggal menunggu saja,"tutupnya.(R1)

Post A Comment: