Thomas Amirico, S.STP
Lamsel (Pikiran Lampung)- Untuk mengantisipasi pembelajaran saat pendemi Covid-19 ini, Dinas Pendidikan Lampung Selatan (Lamsel) menerapkan berbagai metode. Yang tujuannya untuk memudahkan guru dan siswa saat belajar mengajar. Salah satu metode itu yakni, Luring.

Menurut Kadisdik Lamsel, Thomas Amirico, S.STP, sistem Luring ini tujuannya supaya siswa tetap mendapatkan pembelajaran di rumah. " Saat pandemi Covid-19 ini memamg kita harus menerapkan beberapa metode untuk pembelajaran siswa. Salah satunya sistem Luring. Yakni, guru mengunjungi siswa ke rumahnya," jelas Thomas, Selasa (4/8/2020).
Ditambahkan mantan Camat Kemiling ini, metode Luring diterapkan untuk para siswa yang tidak mempunyai telepon seluler atau mereka yang berada di daerah terpencil.

" Jadi dengan adanya sistem ini, siswa yang tidak punya hape dan berada di daerah terpencil tetap bisa mendapatkan pelayanan pendidikan dari guru di sekolahnya," tukas alumniPraja IPDN angkatan 2004 ini.

Selain itu, Thomas tetap mengingatkan agar pihak sekolah dan guru tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. " Jadi semua sekolah saya ingatkan agar menyediakanam air cuci tangan dan sabun di di tiap depan sekolah dan wajib mamakai masker saat berkunjung ke rumah siswa. Untuk tatap kita masih menunggu petunjuk resmi dari pemerintah," pungkasnya. (Wawan)




Post A Comment: