Lamteng (pikiran Lampung) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya, Lampung Tengah mengalami konsleting listrik.

Mendengar ini, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau langsung RSUD Demang Sepulau Raya Kamis malam (26/9/2019). Tiba di lokasi, Bupati langsung meninjau sumber konsleting arus listrik.

Berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan tidak ada ruangan yang terbakar.Hanya saja dua orang pasien ICU  dipindahkan ke ruangan lain untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Loekman mengatakan bahwa Kejadian seperti ini jangan sampai terulang dan kita harus mewaspadainya karena di Rumah Sakit banyak nyawa yang perlu penanganan khusus.
"Kalau sampai listrik terputus membahayakan nyawa pasien,jangan sampai terulang lagi,besok segera kita evaluasi untuk jaringan listriknya," tegas Bupati.

Setelah meninjau gardu listrik yang konslet,Bupati meninjau dua orang pasien ICU yang dipindahkan ke ruangan lain pasca terjadi konsleting di RSUD Demang Sepulau Raya. Bupati berdialog dengan pasien dan memberikan ungkapan tali asih kepada pasien.

Bupati juga menegaskan kepada pihak keamanan di RSUD Demang Sepulau Raya untuk siap siaga meninjau dan mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Secepatnya Bupati akan berkoordinasi dengan pihak RSUD untuk  merehabilitasi jaringan listrik sehingga kejadian ini tidak terulang kembali.(Joe/dra)

Post A Comment: