Tubaba (Pikiran Lampung)-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) hanya memberlakukan pelayanan dalam jaringan Online melalui Whatsapp Gateway. Tujuannya untuk mengurangi risiko penularan virus Corona atau covid-19.

"Kita tak memberlakukan pelayanan langsung, tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tapi, tetap ada pelayanan Online melalui  Whatsapp Gateway ," kata Kepala Disdukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto kepada media, Kamis (19/3/2020).

Lebih lanjut, Hariyanto mengatakan pelayanan online dilakukan selama 14 hari, disesuaikan dengan masa inkubasi virus corona. "Mulai hari ini sampai 31 Maret nanti. Kita sediakan Enam nomor untuk melayani masyarakat secara online," kata, Hariyanto.

“Lebih baik ditutup untuk sementara, karena jika dibuka sangat banyak warga yang datang berkumpul di kantor ini. Kita mengutamakan tingkat penyebaran dari Kita tak memberlakukan pelayanan langsung.,” ucap Hariyanto

Hariyanto menjelaskan, saat ini pelayanan seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga, hingga akte kelahiran bisa melalui pendaftaran melalui online. Soal pemberkasan bisa menyusul saat Disdukcapil dibuka normal kembali. Pungkasnya. (Muhtar)

Post A Comment: