Lampung (Pikiran Lampung) -- Covid-19 memang sangat menghantui masyarakat, sehingga warga harus sejak dini mengantisipasinya jangan sampai pandemi ini menyebar.

Bertalian dengan itu, dalam rangka mengantisipasi Covid-19, Kelurahan Panjang Utara bersama BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, jajaran Kecamatan, Babinkamtibmas serta Babinsa, melakukan penyemprotan Disinfektan di
Masjid Jami' Nurussa'adah dan Masjid Nurul Mustaqim,
Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung , Jum'at,(20/3/2020).

Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dilakukan sebagai bentuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kelurahan Panjang Utara.

Area masjid yang disemprot meliputi, tempat pengimaman (Mihrab) dan sudut-sudut tempat yang memungkinkan interaksi warga.

Camat Panjang Bagus Harisma Bramado mengatakan, "Alhamdulillah, Walikota Bandar Lampung berinisiatif mengerahkan jajaran BPBD dan Dinas Kesehatan, bekerjasama dengan jajaran Kecamatan, Polsek serta Koramil untuk menyemprot disinfektan ke masjid-masjid se -Kota Bandar Lampung pada hari ini," jelasnya.

Lanjut Bagus, Agar Para Jama'ah yang ingin beribadah mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam beribadah tetapi harapannya, warga tetap waspada menghindari penyebaran Covid-19.

"Biasakan mencuci tangan sebelum, setelah beraktifitas dan berinteraksi, pola makan sehat untuk menjaga imunitas tubuh, sebisa mungkin menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpul dan berinteraksi, Semoga Allah SWT selalu memberikan Perlindungan dan Kesehatan bagi seluruh warga negara Indonesia," pungkasnya.

Sementara Lurah Panjang Utara M Supriyadi S.Sos, mengatakan, "Alhamdulilah hari ini, Pemkot Bandar Lampung mengadakan penyemprotan disinfektant di masjid-masjid yang ada di Kota Bandar Lampung,
Untuk wilayah Kelurahan Panjang Utara dilakukan di Masjid Jami' Nurussa'adah dan Masjid Nurul Mustaqim," ungkapnya.

Penyemprotan ini dilakukan guna mencegah Penyebaran Covid-19 (Corona) yang merpakan pandemi di seluruh dunia, kegiatan ini disambut baik oleh seluruh warga masyarakat, mewakili warga masyarakat Kelurahan Panjang Utara, "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Bandar Lampung yang telah melakukan kegiatan Penyemprotan," ungkap M.Supriyadi yang juga ketua Forum Lurah Kecamatan Panjang ini.

Ketua Umum Masjid Jami' Nurussa'adah Hi Musabakah, menyambut positif dengan adanya penyemprotan di masjid, yang setiap harinya banyak kedatangan jama'ah.

"Karena di sinilah kita Umat Muslim yang berada di lingkungan Masjid berkumpul untuk Shalat Berjamaah dan mengadakan Pengajian,” jelasnya. (San) **

Post A Comment: