Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Ratusan anggota Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) melakukan aksi damai di depan Bawaslu Bandarlampung, Senin (7/9/2020).

Menurut Kordinator aksi, Budi, aksi ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Ike Edwin dan Dokter Zam Zanariah (Ike-Zam). Yang saat ini sedang melakukan sidang sengketa pilkada di Bawaslu sejak beberapa hari lalu. " Ini aksi damai untuk mendukung langkah Dang Ike untuk demokrasi yang jujur serta bersih di Bandarlampung,"ujarnya.

Dalam aksi itu, pihak LMPI memberikan karangan bunga kepada Ike-Zam, sebagai bentuk dukungan kepada pasangan dua bintang.

Karangan bunga tersebut langsung diterima pasangan Ike-Zam yang datang menemui para demonstran. Keduanya lantas menaiki mobil yang dibawa peserta aksi. Dalam orasinya, Ike Edwin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari LMPI.
" Saya ucapkan terima atas dukungan ini. Kalian luar biasa, ini akan semakin menguatkan kami untuk berjuang untuk keadilan," tegas mantan Kapolda Lampung itu. Pihaknya, kata Ike, sejatinya sudah menang. " Sejatinya kita sudah menang, sebab dukungan kita sudah lebih dari cukup. Tapi ada pihak pihak yang seperti ketakutan kalau kami maju di pilwalkot," kata Ike. Sehingganya kata dia, banyak dugaan intimidasi yang diterima oleh relawannya saat verifikasi dukungan.

" Mulai dari RT hingga camat diduga telah melakukan intimidasi dan intervensi. Dan ini yang akan kami tuntut. Kami minta keadilan karena ini jelas ada unsur pidananya," tegas Dang Ike didampingi sang calon wakil Dokter Zam Zanariah.
Pihaknya kata Ike, akan menuntut untuk jumlah dukungan MS dikembalikan lagi seperti semula. " Jangan coba -coba ini tidak digubris oleh penyerengara. Kami akan terus masalah ini ke ranah pidana," tegasnya.

Usai melakukan aksi, masa LMPI  membubarkan diri secara tertib. Pasangan Ike Zam kembali ke ruang sidang Bawaslu.(Wawan).

Post A Comment: