Walaupun di alam terbuka namun warga SBR tetap antusias melaksanakan Solat Idul Adha Dengan view pemandangan alam yang wah. Foto Raffi Baskoro/Pikiran Lampung
Bandarlampung- Warga Prumahan Sabah Balau Residen (SBR) Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan, melaksakan Solat Idul Adha 1439 Hijrah, Rabu (22/8/2018) dengan khusuk.                                                         
 Warga sejak pagi hari sudah antusias mendatangi lokasi yang dijadikan tempat shalat Idul Adha, yakni lapangan yang nantinya akan dijadikan tempat untuk pembangunan masjid wilayah setempat. Dimana, lokasi solat warga SBR ini juga didukung dengan pemandangan alam yang luar biasa.
Dengan latar belakang gunung indah dan pematang sawah yang hijau.             Menurut Budi Hartono, S.Ag, M.Pd,  salah seorang panitia solat idul adha dan panitia kurban setempat, dipilihnya lokasi ini agar semua jamaah bisa tertampung semuanya. " "Warga SBR saat ini bertambah banyak, jadi kami pilih lokasi ini sebagai tempat solat id. Yang juga nantinya akan jadi lokasi pembangunan Masjid untuk warga SBR dan sekitarnya,"jelasnya usai solat Id. Ditambahkan Budi, dengan solat di lapangan yang terbuka dan pemandangan yang luar biasa, warga SBR bisa terus bersyukur. " Semua ini merupakan karunia Allah yang harus disyukuri oleh warga SBR,"jelas pria yang juga berprofesi sebagai guru ini. Sementara itu, Solat Idul Adha sendiri berjalan lancar dengan imam solat ustad Sofyan dan Khotbah disampakan oleh Khatib Edi Muslimin, serta Bilal oleh Ustad Agus Widodo. Seusai
sholat panitia langsung melakukan penyembelihan hewan kurban yang berjumlah 6 ekor. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari para dermawan. Yakni, Profil. Dr. H. Chairul anwar, M.Pd, dekan fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Raden Intan Lampung,  DR. Andi Surya anggota DPD RI, Afif Amrullah, M.Pd Dosen UIN Raden Intan Lampung, DR. Agus Pahrudin, M.Ag, mantan rektor UM Lampung yang juga dosen UIN Raden Intan, Arif Travel. (Wawan Nunyai)

Post A Comment: