Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Pengabdian anggota TNI AD ke masyarakat memang tak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil Tanjungkarang Pusat, Kodim Bandarlaumpung. Dengan melakukan pengabdian membuat MCK atau WC umum serta bedah rumah warga.

Yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja Gang Sarikam/family, Kelapa Tiga Permai Tanjungkarang Pusat. Ditemui di lokasi pembuatan MCK, Wakil Komandan (Wadan) Koramil 410-05 Tanjungkarang Pusat, Kapten Inf. Ja'far, mengatakan, pembuatan MCK dan bedah rumah ini merupakan wujud pengabdian TNI AD ke warga." Ini merupakan program pengabdian TNI AD, khususnya Kodim Bandarlaumpung,"jelasnya.

Untuk setiap Koramil di Bandarlampung, jelasnya, membuat 6 pintu MCK dan 1 rumah bedah rumah." Untuk Koramil Tanjungkarang Pusat, 4 pintu MCK di Kelurahan kelapa Tiga dan dua pintu di Kedaung. Sedangkan untuk bedah rumah berlokasi di Jalan Badaruddin,"jelasnya.
 Untuk MCK 4 pintu ini, kata dia, berlokasi di Halaman Sekolah Madrasah Al Khairiyah Kaliawi.
"Warga di lingkungan sini banyak yang belum punya MCK, jadi kami berharap ini bermanfaat untuk masyaraka.
Selain itu di lokasi MCK ini juga kami bangun tempat wudhu untuk para siswa di Madrasah Al Khairiyah Kaliawi ini,"pungkasnya.
Sementara itu, Kepala Madrasah Al Khairiyah Kaliawi, H.Mu'Min menyambut baik kegiatan bakti TNI AD ini. " Mewakili warga dan siswa madrasah saya mengucapkan terimakasih banyak atas dibangun MCK ini,"pungkasnya.(wawan)

Post A Comment: