Pringsewu (Pikiran Lampung) - Kemarau berkepanjangan mulai menghantui masyarakat terutama sebagian besar warga di Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, yang kesulitan mendapatkan Air bersih.

Ibu Gading salah seorang warga saat ditemui Media Pikiran Lampung,  Sabtu (31/8) mengeluhkan hal itu. "Sudah dua hari ini sumur dirumah Saya airnya kering," jelasnya.

Lanjutnya, tidak hanya itu dampak kemarau panjang, sejumlah warga Pekon di Kecamatan Gading Rejo pun mulai saling tuding.  Terutama lantaran sumur di rumahnya kering, hal ini lantaran banyak warga lainnya yang membuat sumur bor.

Namun demikian, Ibu Gading masih memiliki  stok air. "Saat ini, Saya masih memiliki stok air bersih untuk 3 - 4 hari kedepan, apabila tidak juga turun hujan kemungkinan akan mengungsi untuk memperoleh air bersih," ungkapnya.

Ibu Gading berharap berharap Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dapat meninjau beberapa Pekon di Gading Rejo yang terdampak kekeringan. Selain sumur warga yang kering,  areal persawahan juga terdampak kekeringan, hasil panen tahun ini tidak maksimal, sehingga musim tanam tahun berikutnya dapat dipastikan tertunda.(Gung/feri)

Post A Comment: