Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Dandim-0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes melaksanakan sholat subuh berjamaah di wilayah Koramil 410-03/TBU Masjid At - Taqwa, Jalan. Dr. Setia Budi Rt 02 Lk 01 Kecamatan TBB Kota Bandar Lampung, Minggu (13/10/2019).

Romas mengatakan, sholat subuh berjamaah atau yang lebih dikenal Manunggal Subuh yang dilakukan Kodim 0410/KBL merupakan salah satu program TNI untuk meningkatkan iman dan taqwa anggotanya. "Niat kami hanya ingin beribadah secara bersama-sama dengan masyarakat sebagai warga binaan kami," kata Romas.

Dandim juga mengingatkan agar masyarakat peduli lingkungan dengan menjaga lingkungan. Apalagi saat ini masih musim kemarau, membakar hutan dalam membuka lahan adalah cara cepat. Namun, hal ini berdampak kepada polusi udara oleh karena itu kita saling peduli dan mengingatkan agar tidak membakar lahan.

"Di Kota Bandarlampung ini banyak terjadi kebakaran rumah, mari kita agar saling peduli dan saling mengingatkan agar selalu berhati-hati dalam bertindak seperti menghidupkan kompor dan lilin, jangan karena ulah orang yang tidak bertanggungjawab bisa merugikan masyarakat di sekitarnya," tandasnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid, Sarmin,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dandim 0410/KBL dan jajarannya karena bisa bersama-sama melaksanakan sholat subuh secara berjamaah.

"Kehadiran para pemimpin diharapkan bisa menjadikan motivasi masyarakat, andaikata dilaksanakan pada sholat siang hari kemungkinan masjid ini akan penuh, namun itulah sholat subuh tidak semua orang bisa melaksanakan secara berjamaah di masjid," tandasnya.(tim)

Post A Comment: