Bandarlampung (Pikiran Lampung) --- Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. mengatakan politik itu dinamis. Sehingga, dia berharap tokoh-tokoh muda potensial di Bandar Lampung ikut meramaikan kontestasi politik pada pemilihan wali kota (Pilwakot) 2020 mendatang.
Menurut dia, banyak tokoh muda potensial yang pantas dan layak maju dalam Pilkada Bandar Lampung 2020. Bahkan, kata dia, saat berkunjung ke Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung, dia juga meminta legislator partai tersebut untuk maju mencalonkan diri.
“Saat ditanya wartawan akan maju sebagai BE-1- A atau BE-2-A, saya serahkan kepada Allah dan partai politik yang akan mengusung. Dan, saat saya akan maju dalam Pilkada, saya harus siap dengan segala macam keputusan Allah. Termasuk jika tidak menjadi apa-apa atau rakyat biasa,” kata Firmansyah, saat kunjungan silahturahim ke Radar Lampung, Kamis (3/10/2019) sore.
Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung itu juga menjelaskan kalaupun harus melangkah sebagai orang nomor dua, dia harus memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat. “Selain itu, harus dilihat dulu apakah ada chemistry dengan BE-1-A nya. Harus ada visi dan misi yang sama,” kata dia.
Begitu juga kalau harus menjadi orang nomor satu, lanjut bang Firman, panggilan akrabnya—dia juga harus tahu visi dan misi orang yang akan mendampinginya. “Jangan sampai seperti suami-istri yang tidur satu bantal beda mimpi. Sehingga, jika partai menghendaki saya maju sebagai orang nomor satu, pasangan saya harus orang yang satu hati, satu gerak dan satu pikir dalam mewujudkan Bandar Lampung Berjamaah,” kata Firman.
Dalam kunjungan silahturahim itu, Firmansyah didampingi Ketua Tim Pemenangan Muprihan Thaib, S.Sos., MM; Ketua Yayasan Alfian Husin Dr. Andi Desfiandi, SE., MA; Bendahara Bravo 5 Lampung Ary Meizari, S.E., MBA; Ustadz H. Suratno, M.PdI, MH; dan dari Media Center Bandar Lampung Berjamaah, Lukman Hakim, SP.
Rombongan Balon Wali Kota Bandar Lampung itu diterima Direktur Radar Lampung Taswin Hasbullah; Desti Mulyati (Pimpinan Perusahaan) dan sejumlah tim Redaksi Radar Lampung lainnya. “Seperti Darmajaya dengan Radar Lampung yang sudah seperti saudara kandung, saling menunjang dan saling melengkapi. Itu yang saya harapkan dalam membangun Bandar Lampung ke depan,” kata Bang Firman.
Sementara, Ketua Yayasan Alfian Husin Andi Desfiandi mengatakan, keluarga sangat mendukung langkah adiknya (Firmansyah) maju dalam Pilkada Kota Bandar Lampung 2020. Dia yakin, melalui Program Bandar Lampung Berjamaah, adiknya bisa menjadikan Bandar Lampung lebih baik lagi.
“Apalagi niatnya untuk ibadah. Dengan ikhlas, kami dari keluarga menghibahkan Adinda Firmansyah maju dalam kontestasi Pilwakot Bandar Lampung dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah. Apapun posisinya, semua kita serahkan kepada Allah dan masyarakat yang memilih,” kata Ketua Bravo 5 Lampung itu. (**)

Post A Comment: