Pesawaran (Pikiran Lampung)-
Dalam satu hari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan Kunjungan ketiga tempat berbeda sekaligus.

Pertama orang nomor satu di bumi andan jejama ini melakukan kunjungan di desa Cimanuk kecamatan Way Lima,kemudian di lanjutkan memberikan bantuan bedah rumah terhadap salah seorang warga desa Pasar Baru di kecamatan kedondong dan yang terahir melakukan peninjauan rehab musolah desa pasar baru Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran pada Jumat (1/11).

Dalam kunjungan di desa Cimanuk Kecamatan Way Lima Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengintuksikan kepala Dinas Pu Agar segera melakukan langkah cepat dan Tepat untuk mengatasi kekurangan air bersih untuk warga setempat karena akibat kemarau panjang yang terjadi di wilayah tersebut.

"Saya meminta kepada Dinas PU untuk segera mencari solusi agar masyarakat mendapat kan air bersih untuk kebutuhan sehari hari,
Dan hari ini kita minta agar dinas PU dapat menentukan titik tempat penampungan air bersih agar dapat segera di rasakan oleh masyarakat,"jelasnya.

Menurut Bupati ada tiga alternatif untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat,yaitu menyambung kan pipa melalui mata air yang ada sekitar desa, kemudian alternatif kedua dapat memanpaatkan saluran air bersih dari pamsimas yang pembangunan nya masih di laksakan oleh masyarakat dan alternatif yang terahir kita akan anggar kan melalui APBD tahun 2020 untuk membangun sumur Bor agar kebutuhan air bersih masyarakat dapat terpenuhi.

Kemudian,orang nomor satu itu langsung menuju ke Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong untuk memberikan Bantuan Bedah Rumah terhadap salah seorang warga di desa tersebut.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengecek secara langsung rumah janda buruh nyuci Salbiah (50) warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kedondong.

Kedatangannya sekaligus memberikan bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat sebesar Rp16juta. Dan, meminta kepada aparatur desa bersama warga sekitar untuk bergotong royong membantunya.

“Saya tau, dengan uang segitu tidak cukup untuk membangun rumah ibu Salbiah, maka dari itu saya meminta kepada masyarakat yang mampu disini agar sekiranya membantu baik berupa uang maupun bahan bangunan, sedangkan untuk warga yang lain ketika tidak mampu memberikan sumbangannya setidaknya dapat membantu tenaga, agar pembangunan rumah ini dapat diselesaikan dengan cepat,” kata Dendi.

Menurutnya,dengan kondisi ekonomi dan status Salbiah yang sudah ditinggal suami karena telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, juga memiliki anak yang mengalami cacat mental maka keluarga tersebut layak menerima bantuan yang dimaksud.

“Seperti kita liat bersama sama, bangunannya ini memang sudah dalam keadaan yang mengkhawatirkan, ini kalo kena angin kencang sudah pasti roboh ini. Maka dari itu, saya minta kepada aparat desa, agar segera rembuk Pekon supaya pengerjaan rumah ini dapat segera dimulai,” tegas dia.

Kemudian setelah memberikan bantuan bedah rumah dendi Pun melanjutkan untuk meninjau Rehap Pembangunan Musolah yang ada di Desa Pasar Baru.

"saya berharap kedepan dengan baik nya kondisi rumah ibadah yang ada di desa ini,akan bertambah juga para jamah nya yang melakukan ibadah sehingga rumah ibadah yang ada di desa ini dapat betul betul di manpaatkan untuk kepentingan ibadah yang pada ahir nya dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT,"pungkas Dendi.
(Feri/Gung)

Post A Comment: