Beberapa warga memanafatkan banjir di Kecamatan Sukarame untuk mencuci mobilnya. Foto Wandri Nunyai/Pikiran Lampung
Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Warga yang tinggal di Kecamatan Sukarame Kota Bandarlampung masih diliputi kecemasan akan datangnya banjir di wilayah tersebut.
Hal ini dikatan oleh Selvi salah satu warga yang tingal di kawasan itu. " Iya mas, warga di sini masih cemas kalau -kalau banjir. Sebab, ujan turun sedikit saja sudah menggenang air di beberapa pemukiman warga dan jalan raya.
Dari pengamatan Pikiran Lampung, walaupun hujan beberapa hari ini ujan tak terlalu rapat dan lebat, namun terlihat air masih menggenang di berbagai tempat, terutama jalan raya dan pemukiman yang berada di dataran rendah. Hal ini terlihat di Jalan Endro Suratmin, Kecamatan Sukarame, atau tepatnya di depan UIN Raden Intan Lampung. Di kawasan ini, jalan terliaht menggenangi jalan, bahkan samapi di depan toko dan rumah warga. Kondisi ini dimanafaatkan oleh beberapa warga untuk memancing dan mencuci kendaraannya.
Selain daerah Sukarame, beberapa daerah juga masih rawan banjir, seperti Kecamatan Sukabumi dan Rajabasa.

Terpisah, Kadissos Bandarlampung Tole Dailami mengatakan, pihaknya pemkot Bandarlampung tidak tinggal diam menghadapi musibah banjir ini. " Rumah warga yang terdampak banjir akan disantuni dana untuk perbaikan, demikian juga pakain dan bahan makanan telah kita siagakan,"pungkasnya, kemarin. (wawan)




Post A Comment: