Pesawaran (Pikiran Lampung)-Peringatan hari amal bakti Kementerian Agama (Kemenag) yang ke-74 terasa istimewa di Bumi Andan Jejama. Sebab,  Peringatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pesawaran, Dendi Rhamadona yang sekaligus bertindak selaku pembina upacara di Desa Way Layap, Gedung Tataan, Jumat (3/1/2020).

Dalam sambutannya, Dendi mengatakan, akan selalu memberikan dukungan untuk kementerian agama. Dikatakannya, genap 74 Tahun Hari Amal Bakti Kemenag, merupakan dedikasi kementrian agama selama ini di dalam mempertahankan Negara Kesatuan Indonesi ( NKRI). "Serta membentuk manusia yang berakal dan berahlak melalui peringatan amal bakti,"jelasnya.

Selain itu juga, kata Dendi Ramadhona, banyak rangkaian yang diselenggarakan melalui hari amal bakti ke-74 tahun Kemenag ini. 

Seperti santunan, penghargaan bagi pegawai kementrian agama. yang telah mengabdikanya selama 10-20 tahun. Kemudian ada penghargaan bagi pegawai serta kementrian agama serta anak didik yang ada di Kabupaten Pesawaran.

"Kita akan tingkatkan dalam pelayanan pada kementrian agama, baik dalam kerukunan serta meningkatkan kerjasaama seluruh lini," pungkasnya.

Sementara itu, H. Parif kepala Kementerian agama Kabupaten Pesawaran, mengatakan akan terus berbuat yang terbaik untuk warga di Kabupaten Pesawaran.

"Kita akan lakukan semaksimal mungkin. untuk menjadikan perdamaian dalam semua lini, terutama mengenai agama, yang ada di Pesawaran," ujarnya.

Hari amal bakti, hari lahirnya Kementerian Agama sejak tahun 3 Januari 1946. Sudah mencapai 74 tahun. Dan selalu diperingati dengan serangkaian acara.

Hal ini dilakukan, salah satunya untuk memacu agar kedepanya lebih baik dan meningkatkan kinerja. (gung/ Feri)

Post A Comment: